Megawati Meresmikan Portal Nasional

Presiden Megawati meresmikan portal nasional pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional di Denpasar, Bali. Presiden tak menyetujui amendemen Pembukaan dan Batang Tubuh UUD`45.

oleh Liputan6 diperbarui 20 Mei 2002, 14:25 WIB
Liputan6.com, Jakarta: Presiden Megawati Sukarnoputri meresmikan peluncuran portal nasional www.indonesia.go.id dalam puncak peringatan Hari Kebangkitan Nasional di Gedung Art Center, Denpasar, Bali, Senin (20/5) pukul 11.00 WITA. Melalui portal itu, Presiden mengharapkan seluruh informasi mengenai Indonesia dapat diakses melalui jaringan internet di seluruh dunia. Presiden Megawati dan rombongan tiba di Bandar Udara Ngurah Rai pada pukul 02.30 WITA dari Dili, Timor Leste.

Seusai meresmikan portal tersebut, Presiden beserta rombongan menghadiri acara video conference dengan enam kota di seluruh Indonesia. Masing-masing adalah Sidoarjo, Bandung, Jakarta, Medan, Makassar, dan Balikpapan. Dalam sambutannya, Presiden menyatakan bahwa Pembukaan Undang Undang Dasar 1945 adalah kontrak politik yang paling fundamental sehingga tak boleh diubah lagi.

Megawati tak menyetujui pula proses amendemen terhadap seluruh isi Batang Tubuh UUD`45. Sebab, Batang Tubuh adalah suatu rangkaian dan totalitas dari sebuah desain kenegaraan yang komprehensif.(ANS/Imelda Sari dan Hendro Wahyudi)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya