Top 3: RI Jadi Salah Satu Negara Paling Optimistis di Dunia

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Jumat (122/4/2018).

oleh Arthur Gideon diperbarui 13 Apr 2018, 07:30 WIB
Managing Director Nielsen Indonesia Agus Nurudin. Dok Nielsen Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Nielsen  merilis survei yang menyatakan bahwa Indonesia masih termasuk di dalam negara yang paling optimistis di dunia. Indeks Keyakinan Konsumen (IKK) Indonesia di kuartal keempat 2017 adalah 125.

Indonesia masih berada dalam urutan tiga teratas negara teroptimis di dunia setelah Filipina dengan Indeks Keyakinan Konsumen 131 dan India dengan Indeks Keyakinan Konsumen 130.

Artikel masuknya Indonesia di jajaran teratas negara-negara paling optimistis di dunia menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Jumat (122/4/2018):

1. Survei: Indonesia Tiga Teratas Negara Paling Optimistis di Dunia

negara yang paling optimistis di dunia. Indeks Keyakinan Konsumen (IKK) Indonesia di kuartal keempat 2017 adalah 125, sedikit menurun dibandingkan dengan kuartal sebelumnya yang 127.

"Meskipun sedikit turun, Indonesia masih berada dalam urutan tiga teratas negara teroptimis di dunia setelah Filipina (131) dan India (130)," ujar Managing Director Nielsen Indonesia, Agus Nurudin.

Berita selengkapnya baca di sini

2. Pemerintah Butuh PNS untuk Jabatan Ini

Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Bima Haria Wibisana menyatakan BKN perlu menyusun rencana kebutuhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk lima tahun ke depan (2018-2022) sesuai amanat Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS. Ada empat hal yang harus diperhatikan dalam penyusunan kebutuhan PNS tersebut.

Pertama, penyusunan kebutuhan jumlah dan jenis jabatan PNS hendaknya diprioritaskan pada kebutuhan jabatan yang mendukung pencapaian tujuan instansi pemerintah, sesuai dengan karakteristik dan bisnis atau aktivitas utama masing-masing instansi.

Berita selengkapnya baca di sini

3. PNS Zaman Now Harus Punya 10 Kompetensi Ini

Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyebut ada 10 kompetensi soft skill yang harus dimiliki seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) seiring dengan perkembangan zaman. Apalagi saat ini sudah masuk era revolusi industri keempat atau 4.0.

Kepala BKN Bima Haria Wibisana mengatakan, perubahan lingkungan saat ini disebabkan pengaruh revolusi teknologi 4.0 (sistem teknologi digital). Hal itu dapat berpengaruh terhadap pekerjaan, pekerja dan tempat kerja.

Berita selengkapnya baca di sini

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya