Petugas Gabungan Terus Bersihkan Puing Runtuhan Gempa Banjarnegara

Dari 40 warga yang mengalami luka, tiga di antaranya masih dirawat di Puskesmas Kalibening karena masih diobservasi.

oleh Maria Flora diperbarui 20 Apr 2018, 07:16 WIB

Fokus, Banjarnegara - Ratusan rumah di Desa Kertosari, Banjarnegara, Jawa Tengah rusak parah dan sebagian besar hancur akibat diguncang gempa bumi 4,4 skala Richter (SR), Rabu, 18 April 2018.

Petugas gabungan dari BPBD, TNI, dan warga masih berjuang keras membersihkan puing bangunan yang runtuh akibat gempa. Petugas sempat kesulitan, karena dilakukan dengan peralatan seadanya.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Jumat (20/4/2018), akibat Gempa 4,4 SR, sebanyak 2.000 rumah di sejumlah desa rusak ringan hingga berat.

Sementara itu, dari 40 warga yang mengalami luka-luka, tiga di antaranya masih dirawat di Puskesmas Kalibening untuk diobeservasi. Sedangkan tiga korban lain sudah dirujuk ke rumah sakit karena mengalami patah tulang.

"Kalau tiga yang dirawat, ada yang sedang diobservasi. Yang dicurigai patah tulang sudah kita rujuk ke rumah sakit," ungkap Aristi Dewi, dokter Puskemas Kalibening, 

BPBD Banjarnegara menyatakan akibat gempa berkekuatan 4,4 SR, 2.000 lebih rumah warga rusak ringan hingga berat. Tiga bangunan masjid dan dua gedung sekolah hancur dan menewaskan dua orang meninggal dunia.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya