Pemenang Police Film Festival akan Dibawa ke Festival Film Internasional

Kepolisian Republik Indonesia untuk kelima kalinya menggelar Police Movie Festival.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 24 Apr 2018, 08:30 WIB
Police Movie Festival (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta - Kepolisian Republik Indonesia untuk kelima kalinya menggelar Police Movie Festival. Festival ini bisa diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat yang memiliki minat di dunia perfilman.

Dalam mekanismenya, Police Movie Festival akan mencari 10 finalis dari masing-masing kategori yang akan dinobatkan pada malam puncak.

Ada pun kategorinya terbagi dua, yaitu film pendek berdurasi 5-7 menit dan film animasi berdurasi 3 menit.

Dari 10 finalis Police Movie Festival tersebut, akan disaring tiga pemenang utama. Para pemenang juga berkesempatan untuk mengikuti ajang festival film Internasional bergengsi, seperti Busan International Film Festival dan Toronto International Film Festival.

 


Film Internasional

Police Movie Festival

"Nanti pihak panitia juga akan mengirimkan para pemenang ke Internasional Film seperti Toronto dan Busan," ujar Karo Multimedia Divhumas Polri, Brigjen. Pol. Drs. Rikwanto di kawasan Melawai, Jakarta Selatan (23/5/2019).

Anggy Umbara yang dinobatkan sebagai juri dalam festival ini juga berharap, lewat festival ini, akan bertambah generasi yang terus mengharumkan dunia perfilman Tanah Air.

 


Bibit Anak Muda

Anggy Umbara (Nurwahyunan/bintang.com)

Sebagai seorang sutradara, ia juga memiliki pengalaman merangkul pemenang festival film untuk menjadi timnya di balik layar.

"Kayak Warkop DKI Reborn itu salah satu penulisnya juga dari pemenang festival. Jadi industri film ini saat ini menunggu bibit anak muda," jelaa Anggy Umbara saat dijumpai di tempat yang sama.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya