Barcelona Ingin Rekrut Bek Chelsea

Barcelona melirik pemain Spanyol ini untuk gantikan Pique.

oleh Thomas diperbarui 26 Apr 2018, 15:00 WIB
Marcos Alonso (Chelsea) - Bek Kiri. (AFP/Ben Stansall)

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona berencana membenahi lini belakang mereka di bursa transfer musim panas nanti. Salah satu pemain yang diincar adalah palang pintu Chelsea Marcos Alonso.

Lini belakang Barcelona memang cukup tangguh di La Liga Spanyol. Namun saat bertarung di Liga Champions, pertahanan Barcelona cukup rapuh. Mereka kemasukkan empat gol saat berduel dengan AS Roma di perempat final. 

Goal mengklaim Barcelona ingin mendatangkan Alonso untuk menggantikan Gerard Pique yang sudah termakan usia. Pique akan berusia 32 tahun pada Februari 2019.

Alonso sebenarnya posisi aslinya bukanlah bek tengah. Di Chelsea, Alonso bersinar saat bermain di pos bek kiri. Namun saat masih di Fiorentina, Alonso sering dijadikan bek tengah.

Dengan bisa bermain di pos bek kiri dan tengah, Alonso akan sangat berguna bagi Barcelona. Dia juga bisa melapis Jordi Alba di posisi bek kiri.


Pemain Kunci Chelsea

Pemain Chelsea, Marcos Alonso (Glyn KIRK/AFP)

Cukup sulit bagi Barcelona membajak Alonso. Pasalnya Chelsea masih sangat membutuhkannya dan tidak akan melepasnya musim panas nanti.

Alonso termasuk salah satu pemain yang tampil gemilang musim ini. Meski Chelsea terpuruk, Alonso selalu tampil konsisten musim ini.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya