Andres Iniesta Tinggalkan Barcelona Akhir Musim Ini

Iniesta melakoni debut di Barcelona pada 2002.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 27 Apr 2018, 19:20 WIB
Ekspresi Andres Iniesta saat mengumumkan akan meninggalkan Barcelona pada akhir musim 2017-2018, Jumat (27/4/2018). (AP Photo/Manu Fernandez)

Liputan6.com, Barcelona - Andres Iniesta resmi mengumumkan bakal meninggalkan Barcelona sehabis 2017/2018 melalui konferensi pers di Ciutat Esportiva, Jumat (27/4/2018).

"Ini adalah musim terakhir saya di sini. Saya sudah pikirkan langkah ini dengan lama," kata Iniesta, dilansir AS.

"Sulit mengucapkan selamat tinggal karena saya menghabiskan mayoritas hidup di Barcelona. Di sinilah saya menjadi pemain seperti saat ini. Maka saya ucapkan terima kasih," sambungnya.

Iniesta terhitung membela Barcelona selama 16 musim. Dia tampil di 669 pertandingan, menyumbang 57 gol, dan meraih 31 gelar.

Sosok berusia 33 tahun itu berpotensi menambah prestasi. El Azulgrana hampir pasti mengamankan titel La Liga musim ini.


Laga Paling Istimewa

Infografis Andres Iniesta (Liputan6.com/Trie yas)

Iniesta menyebut laga debut bersama Barcelona sebagai momen paling istimewa. Partai yang dimaksud adalah duel versus Club Brugge di Liga Champions, 29 Oktober 2002.

"Sulit menyebut momen istimewa karena begitu banyak kenangan indah. Tapi partai paling signifikan jelas pertandingan pertama saya," ungkap Iniesta.


Ke Tiongkok?

Iniesta dikabarkan bakal berpetualang ke Tiongkok. Forbes melaporkan Iniesta sudah menandatangani kontrak tiga tahun dengan Chongqing Dongdai Lifan.

Kedatangannya ke sana bukan sekedar untuk bermain sepak bola. Iniesta juga berniat membantu bisnis wine miliknya, Bodega Iniesta, melebarkan sayap ke Negeri Tirai Bambu.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya