Kalah 0-1 dari Perseru, PSIS Masuk Jurang Degradasi

PSIS terpuruk di zona degradasi.

oleh Muhammad Adiyaksa diperbarui 29 Apr 2018, 15:41 WIB
Liga 1 2018 Perseru Serui Vs PSIS Semarang (Bola.com/Adreanus Titus)

Liputan6.com, Serui - Perseru Serui keluar dari zona degradasi untuk sementara setelah mengalahkan PSIS Semarang 1-0 pada pekan keenam Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Marora, Papua, Minggu (29/4/2018). Gol kemenangan armada I Putu Gede ini dicetak Silvio Escobar di menit ke-71.

Duel tim terluka layak disematkan untuk pertandingan ini. Perseru kalah 0-1 dari PSMS Medan di partai terakhir, sedangkan PSIS dibungkam Persija Jakarta 1-4.

Perseru membutuhkan kemenangan untuk keluar dari zona degradasi, sementara PSIS juga tidak ingin kehilangan poin lantaran di ambang zona merah.

Tuan rumah menempati peringkat ke-17 dengan empat poin dari lima partai. Adapun, PSIS berada dua tingkat di atasnya lewat torehan lima poin dengan jumlah pertandingan yang sama.

Perseru dan PSIS sama-sama minim kesempatan di babak pertama. Skor imbang 0-0 mengawali paruh kedua.


Babak Kedua

Striker PSIS Semarang, Bruno Silva, berusaha melewati gelandang Persija Jakarta, Rohit Chand, pada laga Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (20/4/2018). PSIS kalah 1-4 dari Persija. (Bola.com/Ronald Seger)

Tidak ingin kecewakan pendukung, Perseru tampil beda di babak kedua. Hasilnya, Silvio Escobar mampu membawa tim berjuluk Cendrawasih Jingga tersebut unggul di menit ke-71.

PSIS mencoba bangkit. Tapi, ketangguhan lini pertahanan Perseru gagal berbuah gol penyama kedudukan.

Pertandingan berakhir untuk kemenangan 1-0 untuk Perseru. Armada I Putu Gede berhasil keluar dari zona degradasi untuk sementara serta duduk di peringkat ke-11, sementara PSIS turun peringkat ke posisi 17.


Susunan Pemain

Perseru (4-3-3): Samuel Reimas; Tony R, Donny H. K, Kunihiro Yamashita, Indra P; Makarius F, Ronaldo M, Steven Imbiri; Yohanis Nabar, Jaelani Arey, Silvio Escobar.

Pelatih: I Putu Gede

PSIS (4-3-3): Jandia Eka; Safrudin Tahar, Haudi A, Peter Planic, Gilang Ginarsa; Ibrahim Conteh, Hafit Ibrahim, Bayu N; Komarudin, Bruno Silva, Hari Nur.

Pelatih: Vincenzo Alberto Annese

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya