Ketua MPR Cerita Tugas Berat Seorang Ibu Lewat Puisi

Ketua MPR Zulkifli Hasan membacakan sebuah puisi karya Taufik Ismail yang berjudul 'Berjuta Mereka, Berjuta Ibunda Kita'.

oleh Lizsa Egeham diperbarui 29 Apr 2018, 21:43 WIB
Ketua MPR Zulkifli Hasan menemui para nelayan Lamongan, Jawa Timur (Istimewa).

Liputan6.com, Jakarta - Ketua MPR Zulkifli Hasan membacakan sebuah puisi karya Taufik Ismail yang berjudul 'Berjuta Mereka, Berjuta Ibunda Kita'. Sebelum membacakan puisi, Ketum PAN itu sempat menceritakan tugas seorang ibu yang begitu berat.

Dia mengatakan puisi tentang ibu yang dibacakannya tersebut tidak mudah untuk diucapkan.

"Emak saya melaksanakan sunah rasul, setiap ada masak bagi dua. Separuh buat kami, separuh dibagi. Mungkin itu yang bikin saya jadi Ketua MPR," kata Zulkifli dalam acara Malam Budaya Baca Puisi Perempuan untuk Indonesia di Perpustakaan Nasional Jakarta Pusat, Minggu (29/4/2018).

Setelah membacakan puisi, Zulkifli pun sempat meminta maaf kepada Taufik Ismail. Dia merasa tidak sempurna dan maksimal dalam membaca puisi tersebut.

"Mohon maaf bila puisi yang saya baca tentang ibu ini agak kurang enak," ucap Zulkifli Hasan.

 


Dihadiri Mufida Kalla

Acara yang digelar oleh Majelis Nasional Forum Alumni HMI Wati (MN Forhati) ini juga dihadiri oleh Istri Wakil Presiden Jusuf Kalla, Mufidah Kalla.

Ada pula Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Mereka nantinya juga akan membacakan sebuah puisi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya