Meluncur di IIMS, Royal Enfield Himalayan Jadi Motor Adventure Terbaik

Royal Enfield Himalayan meraih penghargaan The Best Trail Adventure di Indonesia International Motor Show 2018

oleh Yurike Budiman diperbarui 30 Apr 2018, 14:36 WIB
Royal Enfield Himalayan untuk pasar nasional meluncur di IIMS 2018 (Septian/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 telah berakhir kemarin, Minggu (29/4/2018). Seperti pada gelaran sebelumnya, Dyandra Promosindo selaku penyelenggara memberikan beberapa penghargaan IIMS Awards 2018 kepada para agen pemegang merek (APM) yang berpartisipasi.

Pada kategori motor, ada lima penghargaan yang diberikan. Salah satunya penghargaan The Best Trail Adventure yang jatuh kepada Royal Enfield Himalayan dimana ia dibanderol Rp 93 juta on the road Jakarta.

Seperti diketahui, PT Distributor Motor Indonesia (DMI) selaku penyalur resmi Royal Enfield baru meluncurkan model terbarunya, Himalayan, pada hari pertama gelaran IIMS, Kamis (19/4/2018) lalu. Ade Sulistioputra selaku Managing Director PT DMI mengatakan pihaknya bangga atas penghargaan ini dan berharap Himalayan bisa diterima oleh para pecinta motor.

"Penghargaan yang kami terima yaitu The Best Trail Adventure untuk produk terbaru kami yaitu Royal Enfield Himalayan. Ini menambah keyakinan kami bahwa Royal Enfield menghadirkan motor yang memang tepat untuk kebutuhan para pecinta Adventure di Indonesia," ujar Ade, Minggu (29/4/2018).

Sementara itu, penghargaan motor terbaik lainnya seperti The Best Naked Bike diraih oleh Kawasaki Z900RS Café yang juga tampil perdana di IIMS 2018. Ada juga Suzuki GSX-R150 yang diluncurkan dengan motif desain baru di IIMS 2018 terpilih menjadi The Best Sport Bike. Sedangkan Honda Motor melalui dua produk barunya berhasil meraih dua penghargaan, yakni The Best Skuter untuk Honda PCX Hybrid dan Honda Gold Wing sebagai The Best Touring.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


RE Classic 350, Motor yang Paling Banyak Dicoba

PT Distributor Motor Indonesia (DMI) selaku distributor resmi Royal Enfield di Indonesia merilis Classic 350 Redditch. (Septian/Liputan6.com)

Selain Himalayan, Royal Enfield juga menyabet penghargaan lain yakni motor yang paling banyak dicoba pengunjung di area test ride IIMS. Royal Enfield Classic 350 menjadi The Best Most Tested Motorcycle selama IIMS 2018 berlangsung.

Total yang menjajal motor tersebut dari tanggal 19-27 April 2018, ada 2.419 pengunjung. Itu belum diakumulasi dengan jumlah pengunjung yang mencoba pada hari penutupan acara kemarin.

Menurut Ade, antusiasme pengunjung IIMS terhadap Classic 350 tetap besar walaupun produk ini sudah meluncur lebih dari dua tahun lalu di Indonesia.

"Berdasarkan data selama pelaksanaan test ride yang kami miliki, lebih dari 70 persen yang melakukan test ride Classic 350 dan Classic 500 adalah anak-anak muda, ini menunjukkan antusiasme terhadap Royal Enfield di Indonesia terus berkembang," ujarnya. 

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya