Juventus Ingin Pinjam Morata dari Chelsea

Juventus bersedia menampung kembali Morata.

oleh Thomas diperbarui 02 Mei 2018, 08:30 WIB
Penyerang Chelsea, Alvaro Morata melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Leicester City pada perempatfinal Piala FA di stadion King Power, Inggris (18/3). The Blues akan menghadapi Southampton pada laga semifinal. (AP Photo / Frank Augstein)

Liputan6.com, Jakarta Juventus siap menyelamatkan karier penyerang Alvaro Morata di Chelsea. La Vecchia Signora ingin memulangkan Morata ke Allianz Stadium musim panas nanti.

Morata gagal bersinar di Chelsea. Pemain 25 tahun itu terpuruk sejak Desember lalu. Dia cuma mencetak tiga gol dari 20 penampilan sejak Boxing Day. 

Mandulnya Morata membuatnya menuai kritik pedas. Pasalnya Chelsea harus memecahkan rekor transfer termahal klub untuk membelinya dari Real Madrid musim panas 2017.

Minimnya gol dari Morata membuat bos Chelsea Roman Abramovich kabarnya ingin membeli striker baru. Buruan Chelsea salah satunya adalah Robert Lewandowski dari Bayern Munchen.

Jika Chelsea merekrut striker baru, Morata hampir pasti terbuang. Tuttosport melaporkan Juventus tertarik menampung Morata kembali.

 


Gantikan Mandzukic

Pemian Chelsea merayakan gol yang diciptakan oleh Alvaro Morata saat menjamu Tottenham Hotspur pada pertandingan Liga Inggris di Stamford Bridge, London (4/1). Gol satu-satunya Chelsea diciptakan oleh Alvaro Morata. (AP Photo / Frank Augstein)

Juventus sedang berusaha merayu Chelsea agar mau meminjamkan Morata selama satu musim. Juventus baru akan mempermanenkan Morata pada tahun 2019 jika tampil bagus selama masa peminjaman.

Morata pernah dua musim bermain bersama Juventus dari 2014 sampai 2016. Dia cukup sukses bersama I Bianconeri dengan membukukan 27 gol.

Juventus ingin Morata menjadi pengganti Mario Mandzukic. Pemain asal Kroasia itu konon akan pergi akhir musim nanti guna mencoba peruntungan di Tiongkok.


Cinta Turin

3. Alvaro Morata - Bakat menjadi striker mematikan sudah dimiliki mantan pemain Real Madrid tersebut. Namun cedera berkepanjangan membuatnya gagal bersaing dengan Diego Costa yang makin bersinar bersama Spanyol. (AFP/Glyn Kirk)

Morata sendiri diyakini tidak akan menolak kesempatan balik ke Juventus. Beberapa kali dia menyatakan sangat senang main di Turin.

Terlebih istri Morata, Alice Campello berasal dari Italia. Alice tentu akan senang jika Morata kembali merumput di negaranya.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya