FOTO: Perayaan Hari Buruh di Berbagai Negara yang Berakhir Ricuh

Hari Buruh tau May Day yang jatuh pada tanggal 1 Mei ini diperingati di berbagai negara. Beberapa negara memperingati Hari Buruh dengan aksi yang berakhir dengan bentrokan dengan polisi yang menyebabkan kericuhan dan kerusakan

oleh Fatkhurroz diperbarui 02 Mei 2018, 09:20 WIB
Perayaan May Day di Berbagai Negara yang Berakhir Ricuh
Hari Buruh tau May Day yang jatuh pada tanggal 1 Mei ini diperingati di berbagai negara. Beberapa negara memperingati Hari Buruh dengan aksi yang berakhir dengan bentrokan dengan polisi yang menyebabkan kericuhan dan kerusakan
Sejumlah kendaran dibakar saat terjadi aksi demonstrasi pada peringatan Hari Buruh di Paris, Prancis (1/5). Hari Buruh pada umumnya dirayakan pada tanggal 1 Mei, dan dikenal dengan sebutan May Day. (AFP/Alain Jocard)
Polisi anti huru hara berjaga dengan latar belakang api yang menyala saat terjadi aksi demonstrasi pada peringatan Hari Buruh di Paris, Prancis (1/5). Hari Buruh yang jatuh pada tanggal 1 Mei ini diperingati di berbagai negara. (AFP/Alain Jocard)
Polisi Turki menangkap seorang pemrotes yang mencoba menentang larangan dan berbaris di Lapangan Taksim saat peringatan Hari Buruh di Istanbul, Turki (1/5). (AFP/Yasin Akgul)
Seorang demonstran menyemprotkan cat di tameng polisi anti huru hara saat melakukan aksi protes pada peringatan Hari Buruh di Tegucigalpa, Honduras (1/5). (AFP/Orlando Sierra)
Para pengunjuk rasa melempar batu ke polisi anti huru-hara saat melakukan aksi protes pada peringatan Hari Buruh di San Juan, Puerto Rico (1/5). Hari Buruh yang jatuh pada tanggal 1 Mei ini diperingati di berbagai negara. (AFP/Ricardo Arduengo)
Api menyala di dekat demonstran setelah terjadi bentrokan saat peringatan Hari Buruh di Santiago, Chili (1/5). Hari buruh tahunan ini berawal dari usaha gerakan serikat buruh untuk merayakan keberhasilan ekonomi dan sosial para buruh. (AFP/Claudio Reyes)
Seorang demonstran melakukan pengrusakan saat saat peringatan Hari Buruh di Medellin, Kolombia (1/5). Hari Buruh lahir dari berbagai rentetan perjuangan kelas pekerja untuk meraih kendali ekonomi-politis hak-hak industrial. (AFP/Joaquin Sarmiento)
Polisi anti huru hara menyemprotkan gas air mata kearah pengunjuk rasa saat terjadi aksi demonstrasi pada peringatan Hari Buruh di San Juan, Puerto Rico (1/5). (AFP/Ricardo Arduengo)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya