Mulan Jameela: Aku Tidak Mau Bergantung dengan Mas Dhani...

Mulan Jameela selalu melibatkan Ahmad Dhani dalam setiap urusan.

oleh Surya Hadiansyah diperbarui 02 Mei 2018, 17:30 WIB
Mulan Jameela. (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Mulan Jameela akhirnya mengakhiri masa paceklik album. Terakhir Mulan Jameela mengeluarkan album bertajuk 99 Volume 1 di tahun 2013 silam.

Lima tahun berselang, akhirnya Mulan Jameela resmi meluncurkan album terbarunya berjudul 99 Volume 2 Patience.

Tak seperti biasanya, di album ini, Ahmad Dhani yang merupakan suami Mulan Jameela, tidak terlalu berperan banyak dalam proses kreatifnya. Mengapa?

"Sebenarnya kalau ditanya mau enggak nyanyikan lagu Mas Dhani, mau. Tapi aku juga, kan, harus bisa menyanyikan lagu karya orang. Pembuktian agar tidak bergantung sama Mas Dhani," jawab Mulan Jameela di Plaza Semanggi, Jakarta Pusat, Rabu (2/5/2018).

 

 


Bebaskan Mulan Jameela

Ahmad Dhani (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Hal itu dibenarkan langsung oleh Ahmad Dhani yang berada di samping Mulan Jameela. Ia membebaskan Mulan Jameela untuk mengeksplorasi kemampuannya dengan komposer-komposen lain.

"Intinya cari suasana baru saja. Aku saja kadang suka bawain lagu (komposer) lain, masak dia harus bawain lagu saya terus," kata Ahmad Dhani.

 


Pindah Genre

Mulan Jameela (Adrian Putra/Bintang.com)

Memang dalam album ini, Mulan Jameela melibatkan juga banyak komposer hebat lain. Di antaranya adalah NSG, Ade Govinda, Posan Tobing, Vega Antares, hingga Alam Urbach.

Tak hanya itu saja, ada yang menarik lagi di album terbarunya ini. Mulan Jameela keluar dari zona nyamannya dengan mengusung genre EDM (electronic dance music). Ini sekaligus menjawab tantangan dari sang suami.

 


Ditantang Ahmad Dhani

Mulan Jameela dan Ahmad Dhani (Nurwahyunan/bintang.com)

"Sebenarnya kalau nyoba jenis (genre) baru itu aku dapat tantangan dari Mas Dhani. Awalnya sih enggak pede, makanya gandeng anak-anak muda yang kekinian banget. Alhamdulillah hasilnya lumayan," Mulan Jameela menguraikan.

Ada tujuh lagu dalam album tersebut, yaitu "Bye Bye Boy", "Jangan Berhenti", "Trauma", "Aku Mau Kamu", "Boneka Barbie", "Hilang", dan "Bintang Kecilku".

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya