Anak Gajah Terluka di Aceh Mulai Membaik

Karena lukanya yang parah penyembuhan luka memerlukan waktu yang cukup lama.

oleh Yusron Fahmi diperbarui 04 Mei 2018, 05:45 WIB

Fokus, Aceh - Seekor anak gajah ditemukan terluka di Desa Pucok, Kecamatan Geumpang, Kabupaten Pidie, Aceh. Anak gajah betina yang diperkirakan berusia di bawah satu tahun ini, diduga terpisah dari rombongan dan induknya karena tidak mampu perjalan.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Jumat (4/5/2018), berdasarkan pemeriksaan awal anak gajah ini terluka cukup dalam dan dehidrasi. Sebelum dievakuasi ke PSG Saree Petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh harus bernegosiasi dengan warga yang menemukan. Warga sebelumnya sempat keberatan jika anak gajah ini dievakuasi karena khawatir induknya akan mencarinya.

"Kita sudah memberikan antibiotik kepada gajah ini untuk menghindari adanya infeksi di sekunder. Kita akan lakukan perawatan rutin dan Insyaallah kemungkinan besar dia akan sembuh," ujar Kasi Konservasi BKSDA Aceh Dedy Rivansyah.

Tim dokter hewan dari pusat konservasi satwa liar Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Syiah Kuala menyatakan kondisi gajah mulai membaik. Dan kini terus dipantau perkembangannya. Namun demikian, karena lukanya yang parah penyembuhan luka gajah ini memerlukan waktu yang cukup lama.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya