Gema Takbir Membahana di Berbagai Tempat

Warga jemaah Muhammadiyah, Senin (29/8) di berbagai tempat di Tanah Air telah menggemakan takbir tanda usainya masa ibadah puasa Ramadan. Kumandang takbir berlangsung meriah di berbagai daerah.

oleh Liputan6 diperbarui 30 Agu 2011, 03:56 WIB
Liputan6.com, Jakarta: Warga jemaah Muhammadiyah, Senin (29/8) telah menggemakan takbir tanda usainya masa ibadah puasa Ramadan. Gema takbir membahana itu berasal dari kawasan Jalan Raya Kramat, Jakarta Pusat.

Kumandang takbir juga diserukan di berbagai tempat lain. Di Masjid Al Azhar Tasikmalaya, Jawa Barat, gema takbir berkumandang menandai akan datangnya Idul Fitri 1 Syawal 1432 Hijriah, Selasa (30/8). Warga berpatokan pada terlihatnya hilal di 1,6 derajat yang berarti 1 Syawal jatuh pada Selasa (30/8) ini.   

Di Sleman dan Bantul, Yogyakarta, gema takbir berkumandang lantang. Ratusan warga berkeliling kota meneriakkan takbir untuk menyambut Idul Fitri. Di perbatasan Sleman dan Bantul, bahkan digelar lomba takbir. Para peserta tampil dengan aneka busana dan atraksi sesuai tajuk Ngestiharjo Takbir Carnival. (Vin)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya