Jenazah Korban di Mako Brimob Bripda Syukron Dimakamkan di Kebumen

Rencananya jenazah Syukron yang menjadi korban kerusuhan di Mako Brimob, akan langsung dimakamkan malam ini oleh pihak keluarga.

oleh Moch Harun Syah diperbarui 09 Mei 2018, 23:13 WIB
Ambulans membawa jenazah polisi yang gugur dalam rusuh Mako Brimob, RS Polri, Jakarta, Rabu (9/5). Pihak keluarga membawa para korban meninggal setelah kurang lebih delapan jam berada dalam ruang forensik. (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Liputan6.com, Jakarta - Jenazah korban kerusuhan di Rutan Mako Brimob, Bripda Syukron Fadli (21) langsung dibawa ke Kebumen, Jawa Tengah. Rencananya jenazah Syukron akan langsung dimakamkan malam ini oleh pihak keluarga.

Ketua RT 04 RW 06 Cakung Barat, Prayitno mengatakan, selesai diautopsi di RS Polri, jenazah Syukron yang menjadi korban kerusuhan di Mako Brimob itu langsung dibawa ke Kebumen dan ada pihak keluarga mendampingi.

"Di Prembun, Kebumen, Jawa Tengah. Di Jawa rumah orang tuanya. Keluarganya di RS Polri tadi langsung dibawa. Di sini itu rumah bibinya, " kata Prayitno ditemui di rumahnya, Cakung, Jakarta Timur, Rabu (9/5/2018).

Prayitno menambahkan, Syukron belum lama tinggal bersama bibinya di Cakung. Menurut dia, Syukron pindah dari Jawa ke Cakung ketika dirinya mendaftar jadi polisi.

"Di sana (Kebumen) rumah orang tua asli. Dia kan hanya minta laporan buat pindah dari Jawa buat KTP terus dia syaratnya minta SKCK dan lain-lainnya," imbuh dia.

Pantauan Liputan6.com, di kediaman sang bibi korban sepi. Tidak ada tenda ataupun gelaran doa bersama. Hanya awak media yang silih berganti berusaha mendatangi kediaman almarhum.

Selain Bripda Syukron Fadli, korban meninggal lainnya adalah Ipda Ros Puji, Briptu Fandi Setyo Nugroho, Bripda Denny Setiadi, Bripda Wahyu Catur, beserta satu narapidana kasus teroris yakni Benny Syamsu.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya