Real Madrid Vs Liverpool: Mohamed Salah Tetap Puasa

Liverpool mengizinkan Mohamed Salah mengurangi porsi latihan selama bulan puasa.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 13 Mei 2018, 07:31 WIB
Pemain Liverpool, Mohamed Salah usai mencetak gol ke gawang AS Roma pada leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Selasa (24/4). Salah tak melakukan selebrasi usai membobol gawang mantan klubnya. (AP Photo/Rui Vieira)

Liputan6.com, Liverpool - Gelandang sayap Liverpool Mohamed Salah bakal tetap menjalankan ibadah puasa saat menghadapi Real Madrid pada final Liga Champions. Laga yang akan berlangsung di Stadion NSC Olympiysky, Kiev, 26 Mei 2018, itu memang bertepatan Ramadan yang sudah berjalan sepekan lebih.

Seperti dilansir Daily Star, Manajemen Liverpool mengizinkan Salah untuk sedikit mengurangi porsi latihan selama bulan puasa. Alberto Moreno mengungkapkan rekan setimnya itu adalah muslim yang taat sehingga tak mau meninggalkan puasa di Ramadan nanti.

"Salah merupakan pria yang menakjubkan, ia telah melakukan hal luar biasa tahun ini," ujar Moreno.

"Salah kemungkinan berlatih hanya 20 persen karena ia khawatir mengalami cedera. Salah akan menjalankan bulan Ramadan. Saya akan makan dan minum, tapi tidak dengan Salah [selama puasa Ramadan]."

Kick-off laga final Real Madrid kontra Liverpool bakal dimulai pada pukul 21.45 waktu Kiev. Pada waktu itu, umat islam di Kiev sebenarnya sudah lewat masa iftar atau saat berbuka puasa yang jatuh pada pukul 20.33 waktu setempat.

Meski demikian, pemain Timnas Mesir ini akan tetap berpuasa beberapa jam sebelum bertanding, termasuk pula di sesi latihan.


Pahlawan Baru

Ekspresi striker Liverpool, Mohamed Salah, setelah mencetak gol ke gawang West Bromwich Albion di The Hawthorns, Sabtu (21/4/2018). ( (Nigel French/PA via AP)

Salah menjadi pahlawan baru bagi Liverpool setelah ikut berperan membawa klub tersebut ke final Liga Champions. The Reds lolos ke final setelah mengalahkan Roma dengan agregat skor 7-6.

Bergabung pada musim panas 2017, Salah total sudah mencetak 43 gol dalam 49 penampilannya bersama Liverpol di seluruh kompetisi, 10 gol di antaranya dicetak di Liga Champions. Jumlah itu hanya terpaut lima gol dari bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo yang berada di puncak klasemen pencetak gol terbanyak.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya