Ingin Tetap Fit Selama Bulan Ramadan? 3 Aplikasi Ini Patut Kamu Coba

Liputan6.com kali ini merangkum tiga aplikasi pembakar kalori, lemak dan kolestrol makanan. Simak daftar lengkapnya berikut ini.

oleh Yuslianson diperbarui 28 Mei 2018, 01:00 WIB
Simak olahraga apa saja yang cocok dilakukan saat sedang menjalankan puasa di bulan Ramadan. (Foto: iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta - Hanya karena sedang berpuasa selama bulan Ramadan bukan berarti kamu harus meninggalkan kegiatan rutin lain, seperti berolahraga. Berdasarkan beberapa penelitian, berolahraga pada saat puasa dapat meningkatkan kesehatan tubuh.

Apalagi di tengah era digital saat ini, olahraga makin mudah dengan kehadiran beragam aplikasi yang mendukung kebutuhan pengguna.

Nah, Liputan6.com kali ini merangkum tiga aplikasi pembakar kalori, lemak dan kolestrol makanan. Simak daftar lengkapnya berikut ini.

1. Runtastic Running App and Fitness Tracker

Aplikasi Android yang bisa didapatkan secara gratis ini menggunakan fitur GPS untuk melacak kegiatan olahraga penggunanya. Data hasil pelacakan data aktifitas olahraga itu dapat diolah untuk melihat perkembangan kebugaran tiap harinya.

Runtastic mampu menyajikan informasi seberapa jauh kamu berlari, kecepatan berlari, jumlah kalori yang terbakar, dan detak jantung.

 


2. Endomondo Running and Walking

Endomondo Running and Walking. (Doc: Google Play)

Tak berbeda jauh dengan rangkaian aplikasi olahraga berbasis GPS, Endomondo Running and Walking mampu memberikan informasi seberapa jauh kamu berlari, kecepatan berlari, jumlah kalori yang terbakar, dan detak jantung.

Namun, Endomodo memiliki keunggulan di sisi konektivitas. Dengan aplikasi ini, kamu dapat terhubung dan mem-posting kegiatan olahraga secara real time via jejaring sosial.

3. Fitness Buddy

Aplikasi ini menawarkan lebih dari 300 program latihan kebugaran dengan paduan deskripsi detail gerakan dan animasi peraga. Untuk versi berbayarnya seharga Rp 39,000, Fitness Buddy dilengkapi dengan 1400 program latihan beserta panduan dalam format video HD.

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya