Demi Icardi, Juventus Tawarkan Higuain dan Rp 809 Miliar

Juventus tertarik mendatangkan Icardi.

oleh Muhammad Adiyaksa diperbarui 30 Mei 2018, 06:36 WIB
Juventus tertarik mendatangkan Icardi. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Juventus telah lelah menunggu selama enam tahun untuk menggaet Mauro Icardi. Bursa transfer awal musim 2018/2019 menjadi periode yang tepat demi memboyong bomber Inter Milan tersebut.

Demi Icardi, Juventus menyiapkan paket jumbo. Uang seharga 50 juta euro atau sekitar Rp 809 miliar plus Gonzalo Higuain ditawarkan sebagai pemulus jalan bomber Argentina itu merapat ke Allianz Stadium.

Icardi memiliki klausul penjualan 110 juta euro (Rp 1,7 triliun) dalam kontraknya. Hanya saja, klausul tersebut berlaku untuk klub di luar Italia dan dalam periode 1-20 Juli 2018.

Calciomercato melaporkan, Juventus juga berencana menjual Higuain ke Chelsea. Uang hasil penjualan Higuain bakal menambah anggaran Juventus untuk membeli Icardi.

Bukan tanpa sebab Juventus sangat ngebet memboyong Icardi. Penyerang berdarah Argentina itu mampu menyabet gelar top scorer Liga Italia pada musim lalu dengan 29 gol.


Bukan Pertama Kali

1. Mauro Icardi – Pria Argentina ini pernah menghuni tim muda Barcelona pada 2008- 2011. Tidak mampu memuaskan Blaugrana, akhirnya hijrah ke Serie A. Kini, kapten sekaligus mesin gol Inter Milan itu jadi incaran klub besar Eropa. (AP/Antonio Calanni)

Ketertarikan Juventus kepada Icardi bukan yang pertama kali. Tim berjuluk Bianconeri tersebut kalah bersaing dari Inter dalam perburuan Icardi pada 2013 lalu.

Kala itu, Inter yang mampu membeli Icardi dari Sampdoria dengan mahar 13 juta euro (Rp 210 miliar). Enam tahun berlalu, kini sudah saatnya Juventus mewujudkan keinginannya yang sempat gagal.


Statistik Icardi

Musim 2017/18

Main: 36

Gol: 29

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya