Dijamin BPJS Ketenagakerjaan, Atlet Indonesia Bakal Fokus Hadapi Asian Games

Asian Games 2018 akan digelar di Indonesia.

oleh Liputan6.com diperbarui 30 Mei 2018, 22:30 WIB
Logo Asian Games 2018 (Bola.com/Arief Bagus)

Liputan6.com, Jakarta - Seluruh atlet Indonesia bisa lebih fokus untuk menjalani pertandingan di Asian Games 2018. Pasalnya, KONI baru menandatangani kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk menjamin atlet saat berlaga.

Penandatanganan kerjasama ini dilakukan pada Rabu (30/5/2018) di Gedung PPKGBK. KONI diwakili Ketua Umum, Tono Suratman, sementara BPJS diwakili Direktur Kepesertaan, Enda Lubis.

Dalam kerjasama itu BPJS kan menjamin perawatan atlet saat mengalami cedera. Selain itu jika cederanya tidak bisa sembuh maka BPJS akan membantu penanganannya.

"Ini adalah salah satu bentuk kehadiran negara dalam dunia olahraga. Kami sadar atlet itu banyak menghadapi tantangan," ujar Lubis.

"Kami juga akan membantu pelatihan jika atlet tersebut cedera dan ingin alih profesi. Semua biaya akan kami tanggung," ujarnya menambahkan.

 


Antusias

Drawa adalah nama maskot Asian Games 18th yang akan berlangsung di Jakarta-Palembang pada tanggal 18 Agustus 2018-2September 2018. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Meski demikian, Lubis menyebutkan ada syarat yang harus dipenuhi atlet jika ingin didaftarkan menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan.

"Atlet yang bisa menjadi anggota adalah yang mewakili negara dalam sebuah kejuaraan atau melalui SK pihak terkait," kata Lubis.

Sementara itu Tono Suratman menyambut antusias kerjasama ini. Ia akan mendata atlet terutama yang sedang berlatih untuk Asian Games 2018.

"Untuk tahap awal, SK Pelatnas Asian Games akan dijadikan jaminan ke BPJS. Jaminan ini memang sangat diperkukan demi hasil yang maksimal," ujar Tono Suratman.

Sumber: Antara

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya