Achilles si Kucing Peramal Siap Bekerja di Piala Dunia 2018

Hewan peramal populer di Piala Dunia berkat Paul si Gurita.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 02 Jun 2018, 12:45 WIB
Striker veteran Rusia, Aleksandr Kerzhakov, bersama Achilles yang siap bekerja di Piala Dunia 2018, Kamis (15/6/2017). (AP Photo/ Irina Titova)

Liputan6.com, Moskow - Achilles si kucing peramal terus menjalani pelatihan. Dengan begitu, dia diharapkan memberikan prediksi tepat saat bertugas di Piala Dunia 2018.

"Dia terus berbenah menyambut Piala Dunia dan menjalani proses adaptasi," kata dokter hewan Anna Kondratieva, dikutip AS.

Achilles merupakan salah satu dari 50 kucing yang berdomisili di Museum Hermitage. Pada abad 18, Kaisar Rusia Catherine the Great menunjuk kucing sebagai penjaga karya seni yang dipamerkan di bangunan tersebut. Mereka tinggal di ruang bawah tanah dan bertugas menangkap tikus.

Berusia 2,5 tahun, Achilles tidak bisa mendengar. Meski begitu, kekurangannya ini tidak dianggap cacat. Achilles justru bisa konsentrasi penuh dan mengandalkan instingnya.

"Dia kini sudah terkenal. Banyak orang memberinya makan. Achilles kini terlalu gemuk. Maka kami menerapkan diet ketat untuknya," tutur Kondratieva.


Bekerja Lebih Baik

Sebuah gambar pada 22 Mei 2018 menunjukkan uang kertas pecahan 100 rubel baru yang dirancang khusus untuk Piala Dunia 2018 di Moskow. Uang kertas sebesar 100 rubel (setara dengan Rp 23.000) ini secara resmi telah beredar di Rusia. (AFP/Kirill KUDRYAVTSEV)

Di Piala Dunia mendatang, Achilles diharapkan dapat bekerja lebih baik ketimbang kesempatan sebelumnya. Saat bertugas di Piala Konfederasi 2017, dia tidak memilih pemenang pada partai pembuka yang melibatkan Rusia dan Selandia Baru.

Merasa sulit diatur, penyelenggara kemudian menggantinya dengan beruang kutub bernama Nika.

"Kami sadar Nika memiliki bakat istimewa. Dia memiliki firasat jika ada pengunjung dan seakan bisa melihat masa depan. Nika juga mencintai sepak bola. Dia kerap memeluk bola saat tidur," kata pawang Nika, Alexander Igorov, dilansir Four Four Two.


Aksi Paul

Hewan peramal menjadi tren berkat aksi Paul si Gurita pada Piala Dunia 2010. Ketika itu prediksinya 100 perset tepat, termasuk keberhasilan Spanyol menjadi juara.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya