Intip Daftar Bahan Alami Bikin Wajah Cerah Berseri

Berikut bahan-bahan alami yang bantu bikin wajah cerah dan bersih.

oleh Meita Fajriana diperbarui 04 Jun 2018, 12:00 WIB
Intip Daftar Bahan Alami Bikin Wajah Cerah Berseri. (Foto: iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta Setiap wanita menginginkan wajah yang cerah dan glowing bak selebritas. Namun gaya hidup, polusi, hingga pengaruh hormon menjadi pemicu munculnya masalah pada kulit. Permasalahan tersebut seperti jerawat, komedo, dan vlek hitam yang membuat Anda tidak percaya diri.

Anda ternyata bisa mendapatka wajah yang bersih menggunakan bahan-bahan alami. Wajah yang bersih dan cerah bisa Anda dapatkan dengan perawatan rutin menggunakan bahan-bahan natural berikut ini seperti yang dilansir dari situs Boldsky, Senin (4/6/2018).

1. Minyak kelapa

Minyak kelapa mengandung antimikrobial yang menjaga kulit tetap bersih. Selain itu minyak kelapa juga merupakan bahan alami yang baik untuk melembapkan kulit. Aplikasikan minyak kelapa pada wajah secara merata.

Pijat wajah dengan lembut untuk mengalirkan sirkulasi darah sehingga wajah terlihat lebih segar. Biaran hingga 15 menit kemudian angkat sisa minyak kelapa pada wajah menggunakan kapas.

 


Teh hijau

Intip Daftar Bahan Alami Bikin Wajah Cerah Berseri. (Foto: iStockphoto)

2. Teh hijau

Teh hijau mengandung antoksidan yang befungsi melakukan detoks pada tubuh sehingga kulit terlihat bersih dan sehat. Panaskan teh hijau dengan air, kemudian aplikasikan pada wajah menggunakan kapas. Gunakan teh hijau seperti toner pada wajah.

Biarkan 15-20 menit hingga mengering. Kemudian bilas wajah Anda menggunakan air dingin. Lakukan perawatan itu satu kali dalam sehari. Untuk menambah kesegaran pada wajah Anda bisa menambahkan lemon pada rebusan teh hijau.


Aloe vera

Intip Daftar Bahan Alami Bikin Wajah Cerah Berseri. (Foto: iStockphoto)

4. Aloe vera

Aloe vera merupakan bahan alami yang baik untuk melembapkan kulit. Karena kulit yang selalu lembap, dapat menyamarkan vlek hitam pada wajah sehingga terlihat cerah dan bersih.

Aplikasikan gel aloe vera pada wajah secara merata. Jika diperlukan aplikasikan hingga leher untuk membuatnya terlihat lebih segar. Biarkan hingga 20 menit kemudian bilas dengan air dingin. Lakukan perawatan ini setiap hari untuk kulit cerah dan glowing.

Tag Terkait

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya