Nilai Jual Bek Barcelona Tembus Rp 8,1 Triliun

Samuel Umtiti meneken kontrak baru bersama Barcelona hingga 2023.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 05 Jun 2018, 10:15 WIB
Bek asal Prancis, Samuel Umtiti menghadiri pengumuman perpanjangan kontraknya di stadion Camp Nou, Senin (4/6). Umtiti mendapatkan kontrak baru berdurasi lima tahun, yang akan mengikatnya di Camp Nou hingga 2023. (AP/Manu Fernandez)

Liputan6.com, Barcelona - Samuel Umtiti telah memperpanjang kontrak bersama Barcelona hingga 30 Juni 2023. Tentunya, hal ini mengakhiri polemik masa depan Umtiti yang dikabarkan bakal hengkang ke Manchester United.

"Barcelona dan bek asal Prancis telah sepakat menandatangani perpanjangan kontrak si pemain yang akan membuatnya tetap memakai jersey Blaugrana hingga 2023," bunyi pernyataan resmi Barcelona.

Dengan kontrak baru ini, nilai klausul pelepasan Umtiti sebesar 500 juta euro atau setara dengan Rp 8,1 triliun.

"Barcelona adalah rumah saya. Jelas, saya tidak bisa melihat diri saya bermain untuk tim lain," kata Umtiti, dikutip dari Football Espana.

"Prioritas bagi saya adalah untuk memperbarui kontrak di klub ini. Sebab, bagi saya, ini adalah klub terbaik di dunia, dengan pemain terbaik," ujar bek Barcelona asal Prancis tersebut.


Andalan Lini Pertahanan

Bek Prancis, Samuel Umtiti dan Presiden Barcelona Josep Maria berpose di samping jersey Barcelona pada pengumuman perpanjangan kontraknya di stadion Camp Nou, Senin (4/6). Umtiti memperpanjang kontraknya bersama Barcelona hingga 2022. (LLUIS GENE/AFP)

Samuel Umtiti bergabung dengan Barcelona pada musim panas 2016 dan sepakat menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2021. Bersama Gerard Pique, Umtiti menjadi sosok penting di lini belakang El Barca.

Melihat perannya yang cukup krusial, manajemen Barcelona ingin menambah durasi kerja si pemain. Akan tetapi, pembahasan kontrak baru bek 24 tahun tersebut sempat menemui jalan buntu.

Hal itu tak lepas dari permintaan kenaikan gaji yang diajukan Samuel Umtiti. Dia ingin gajinya berada di level kedua pemain Blaugrana, seperti Luis Suarez.


Hampir ke MU

Situasi itu membuatnya sempat dikabarkan bakal angkat kaki dari Camp Nou. Manchester United disebut-sebut akan menjadi tujuan berikutnya karier Umtiti.

Namun kini, mantan pemain Olympique Lyon itu telah memutuskan untuk tetap bertahan bersama Barcelona. Dia pun berharap bisa terus meraih trofi dengan seragam skuat Catalan.

"Jelas saya ingin memperbarui kontrak saya di Barcelona dan saya berharap bisa bersama tim musim depan. Saya berada di klub yang memungkinkan saya mewujudkan impian saya bermain di sana," kata Umtiti menutup.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya