FOTO: Skotlandia Bangun Desa Tunawisma Pertama

Desa pertama Skotlandia bagi kaum tunawisma akan dibangun di Edinburgh

oleh Arny Christika Putri diperbarui 10 Jun 2018, 09:42 WIB
Desa Tunawisma akan Dibangun di Edinburgh
Desa pertama Skotlandia bagi kaum tunawisma akan dibangun di Edinburgh
Desain rumah ala NestHouse pada peluncuran proyek Social Bite Village di Granton, Edinburgh di Skotlandia, 17 Mei 2018. Social Bite berencana membangun 10 rumah dengan biaya rendah dan lingkungan yang aman bagi 20 orang tunawisma. (AFP/Andy Buchanan)
Interior rumah NestHouse pada peluncuran proyek Social Bite Village di Edinburgh, Skotlandia, 17 Mei 2018. Warga hunian akan tinggal selama 12 bulan dan hidup dalam lingkungan terkelola di mana mereka dapat belajar keterampilan baru. (AFP/Andy Buchanan)
Interior rumah NestHouse pada peluncuran proyek Social Bite Village di Edinburgh, Skotlandia, 17 Mei 2018. Setelah setahun, tunawima akan pindah ke akomodasi permanen dan ditawari pekerjaan oleh Social Bite atau mitra perusahaan lain. (AFP/Andy Buchanan)
Desain rumah ala NestHouse pada peluncuran proyek Social Bite Village di Edinburgh, Skotlandia, 17 Mei 2018. Rencana Desa Social Bite ini diharapkan menciptakan sebuah solusi dengan cakupan menyeluruh tentang masalah tunawisma. (AFP/Andy Buchanan)
Interior rumah NestHouse pada peluncuran proyek Social Bite Village di Granton, Edinburgh di Skotlandia, 17 Mei 2018. Struktur bangunan rumah didasarkan modul NestHouse yang dikembangkan Jonathan Avery Tiny House Scotland. (AFP/Andy Buchanan)
Desain rumah NestHouse pada peluncuran proyek Social Bite Village di Granton, Edinburgh di Skotlandia, 17 Mei 2018. Setiap rumah ditaksir berbiaya sekitar GBP30.000 atau setara USD36.900 sehingga bisa dibongkar pasang dan dipindahkan (AFP/Andy Buchanan)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya