FOTO: Masjid Akhmad Kadyrov, Pesona di Jantung Chechnya

Masjid yang mampu menampung hingga 10.000 jemaah ini terletak di Grozny, Ibu kota Chechnya.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 13 Jun 2018, 12:30 WIB
Masjid Akhmad Kadyrov, Pesona di Jantung Chechnya
Masjid yang mampu menampung hingga 10.000 jemaah ini terletak di Grozny, Ibu kota Chechnya.
Pemandangan Masjid Akhmad Kadyrov di alun-alun Kota Grozny, pusat ibu kota Chechnya, 9 Juni 2018. Menara tertinggi di Masjid Akhmad Kadyrov adalah 62 meter sehingga membuatnya menjadi menara tertinggi di daratan Rusia. (AFP PHOTO/KARIM JAAFAR)
Pemandangan Masjid Akhmad Kadyrov di alun-alun Kota Grozny, pusat ibu kota Chechnya, 9 Juni 2018. Di Eropa, masjid yang dijuluki “Heart of Chechnya” ini telah mengukuhkan diri sebagai masjid terbesar yang ada di Benua Biru. (AFP PHOTO/KARIM JAAFAR)
Pejalan kaki melintasi Masjid Akhmad Kadyrov di alun-alun Kota Grozny, pusat ibu kota Chechnya, 9 Juni 2018. Masjid tersebut memiliki luas 5.000 meter persegi dan berdiri di atas lahan seluas 14 hektare. (AFP PHOTO/KARIM JAAFAR)
Pemandangan Masjid Akhmad Kadyrov di alun-alun Kota Grozny, pusat ibu kota Chechnya, 9 Juni 2018. Masjid yang juga disebut Heart of Chechnya ini memiliki arsitektur yang mirip dengan Masjid Biru Istanbul. (AFP PHOTO/KARIM JAAFAR)
Kendaraan melintasi Masjid Akhmad Kadyrov di alun-alun Kota Grozny, pusat ibu kota Chechnya, 9 Juni 2018. Saking besarnya, masjid ini mampu menampung sekitar 10.000 jemaah dengan desain interior yang sangat menakjubkan. (AFP PHOTO/KARIM JAAFAR)
Pemandangan Masjid Akhmad Kadyrov di alun-alun Kota Grozny, pusat ibu kota Chechnya, 9 Juni 2018. Kemegahan tempat ibadah yang memiliki arsitektur mirip Masjid Biru Istanbul ini terlihat dari dindingnya yang dilapisi marmer. (AFP PHOTO/KARIM JAAFAR)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya