Del Bosque: Lopetegui Sudah Siap Latih Real Madrid

Lopetegui menggantikan Zinedine Zidane yang mengundurkan diri sebagai pelatih Real Madrid.

oleh Liputan6.com diperbarui 13 Jun 2018, 16:10 WIB
Real Madrid melalui situs resmi mengumumkan pelatih baru pengganti Zinedine Zidane pada Selasa (12/6/2018). Los Blancos menunjuk pelatih timnas Spanyol, Julen Lopetegui, sebagai pelatih baru. (AP/Miguel Morenatti)

Liputan6.com, Madrid - Keputusan mengejutkan dibuat Real Madrid dengan menunjuk Julen Lopetegui sebagai pelatih barunya. Menurut eks pelatih Los Merengues, Vicente del Bosque, pria yang kini sedang menukangi timnas Spanyol itu sudah siap mengambil jabatan itu.

Seperti diketahui, pos pelatih Real Madrid sempat lowong karena ditinggal Zinedine Zidane. Pria asal Prancis itu memutuskan untuk hengkang beberapa hari setelah membawa klub itu juara Liga Champions.

Durasi melatih Zidane terbilang tidak panjang, belum genap tiga musim. Tapi, ia sudah meninggalkan banyak prestasi walau datang sebagai sosok anyar di dunia kepelatihan, antara lain tiga trofi Liga Champions.

Sejak kepergiannya, ada banyak nama hebat yang dikait-kaitkan dengan Real Madrid. Namun, salah satu yang paling gencar diberitakan adalah Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino. Isu mengenai kepindahannya terus berhembus walau ia baru saja menyepakati kontrak barunya.

Ketersediaan pilihan sejatinya tidak banyak, seperti Arsene Wenger, Maurizio Sarri, dan Antonio Conte yang kerap kali diisukan akan didepak Chelsea. Tetapi, di antara semua pilihan itu, Los Merengues malah menjatuhkan hatinya kepada Lopetegui.

Pengumuman tersebut diprediksi akan mengganggu persiapan Timnas Spanyol jelang Piala Dunia 2018 mendatang. Namun menurut Del Bosque, yang pernah menukangi Real Madrid dan Spanyol, hal itu bukanlah gangguan untuk La Furia Roja.

"Saya yakin bahwa Lopetegui akan melaksakan peran yang sama, itu tidak akan mempengaruhinya," ujar Del Bosque kepada Onda Cero.


Pilihan Tepat

Real Madrid akan mengikat Lopetegui dengan kontrak berdurasi tiga tahun. (AP/Stringer)

Del Bosque merasa senang bisa melihat Lopetegui bersama Real Madrid pada musim depan. Ia percaya bahwa sang pelatih sudah siap untuk mengemban amanah yang disematkan kepadanya.

"Saya selalu condong ke pelatih Spanyol. Saya pikir Lopetegui sudah siap untuk melatih Real Madrid," pungkasnya.

Lopetegui akan memulai perjalanannya di Piala Dunia pada hari Sabtu (16/6) mendatang dengan melawan Portugal. Setelahnya, skuat asuhannya itu akan menghadapi wakil Asia, Iran, jelang akhir bulan Juni.

Sumber: Bola.net

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya