Sebelum Hijrah, Kartika Putri Pernah Tolak Mentah-Mentah Ajakan Berhijab

Kartika Putri ungkap dirinya pernah menolak berhijrah.

oleh Fajarina Nurin diperbarui 13 Jun 2018, 18:20 WIB
Kartika Putri ungkap dirinya pernah menolak berhijrah. [foto: instagram]

Liputan6.com, Jakarta - Kartika Putri yang lekat dengan kesan glamor dan seksi kini sudah berubah menjadi sosok muslimah yang berusaha taat. Seperti yang diketahui, presenter 27 tahun itu memutuskan untuk berhijab sejak Februari lalu.

Siapa sangka, hanya beberapa bulan sebelum berhijrah, Kartika Putri sempat menolak mentah-mentah ajakan seorang sahabat untuk menutup aurat. Hal itu diungkap Kartika Putri melalui Instagram pribadinya, Rabu (13/6/2018).

Dalam keterangan sebuah foto, Kartika Putri mengenang masa-masa ketika dirinya mengenakan hijab hanya untuk bersenang-senang. Pujian seorang sahabat pun tak mampu mengetuk hatinya untuk benar-benar berhijab.

"Jadi di bulan november sahabat ku @jehanalbertfauzie nginep dirumah dan pada saat dia nginep aku nyobain hijabnya dia dan foto foto (iseng aja).. trs dia bilang bagus put gitu," tulis Kartika Putri.

 

 

 


Menolak Mentah-Mentah

Cerita Kartika Putri yang sempat menolak mentah-mentah ajakan berhijab. [foto: instagram/kartikaputriworld]

Kartika Putri yang saat itu masih terlalu banyak memikirkan urusan dunia pun mengungkap jawaban menohok. Ia lantas menolak ucapan sahabatnya itu dengan alasan terlalu mencintai kondisi fisiknya yang aduhai.

"trs krn saat itu aku msh blm dpt hidayah jawaban ku nyeleneh bgt 'ga mungkin je, syg rambut aku blom lagi badan lg bagus bagusnya,, duh ga mungkin je berhijab sekarang tar aja umur 30an'," lanjut Kartika Putri.

 


Berubah Total

Kartika Putri. (Instagram/kartikaputriworld).

Dua bulan kemudian, pemikiran itu berubah 180 derajat. Kartika Putri mantap mengenakan hijab karena keinginannya sendiri. Hingga kini, laman Instagram pribadinya pun penuh dengan ajaran-ajaran Islam yang sengaja dibagikan untuk para pengikutnya.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya