Ingin Liburan ke Anyer? Cek Jalur Ini agar Tak Terjebak Macet

Kendaraan besar, seperti bus, bisa keluar Gerbang Tol Cilegon Barat, lalu masuk ke kawasan Industri KIEC, dan keluar di Simpang Kerenceng, kemudian mengambil arah Anyer.

oleh Yandhi Deslatama diperbarui 16 Jun 2018, 17:10 WIB
Pantai Anyer (Liputan6.com/Yandhi Deslatama)

Liputan6.com, Cilegon - Bagi masyarakat yang akan berwisata menuju Anyer dan sekitarnya, pihak kepolisian telah menyiapkan beberapa jalur. Jalur-jalur ini nantinya akan difungsikan untuk mengurai kemacetan apabila terjadi lonjakan volume kendaraan.

Seperti untuk kendaraan kecil, bisa keluar gerbang Tol Cilegon Timur, melalui Jalan Lingkar Selatan (JLS) dan keluar di Simpang Ciwandan, kemudian mengambil arah Anyer.

"JLS sendiri akan kita bagi bebannya. Jadi jalur JLS (khusus) jalan (kendaraan) kecil," kata AKBP Rizki Agung Prakoso, Kapolres Cilegon, saat ditemui di kantornya, Sabtu (16/06/2018).

Kendaraan besar, seperti bus, bisa keluar Gerbang Tol Cilegon Barat, lalu masuk ke kawasan Industri KIEC, dan keluar di Simpang Kerenceng, kemudian mengambil arah Anyer.

"Bus akan kita arahkan keluar Tol Cilegon Barat, Simpang SPIJ, masuk ke kawasan (industri) dan masuk ke Jalan Ciwandan," ucapnya.

Anggota polisi tidak bersenjata akan ditemani oleh anggota bersenjata.

"Jadi anggota yang bersenjata kita jadikan satu yang tidak bersenjata. Keseluruhan untuk jumlah (personel Polri yang menjaga lokasi wisata) 433 untuk jalur wisata," terangnya.

Sedangkan arus lalu lintas akan diberlakukan satu arah, terhitung dari tanggal 16-24 Juni 2018, dari pukul 08.00-11.00 WIB, akan diprioritaskan kendaraan Dari Simpang JLS menuju Anyer hingga ke arah Cinangka.

Sedangkan pada pukul 16.00-18.00 WIB, kendaraan keluar dari Cinangka-Anyer menuju JLS kemudian masuk tol.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya