FOTO: Menengok Proses Pembuatan Gula Merah di Desa Taman Jaya

Gula kelapa yang dikenal juga dengan nama gula jawa atau gula merah adalah salah satu bahan pemanis untuk pangan yang berasal dari pengolahan nira kelapa

oleh Fatkhurroz diperbarui 24 Jun 2018, 17:30 WIB
Menengok Proses Pembuatan Gula Merah di Desa Taman Jaya
Gula kelapa yang dikenal juga dengan nama gula jawa atau gula merah adalah salah satu bahan pemanis untuk pangan yang berasal dari pengolahan nira kelapa
Seorang pria memasak air nira kelapa yang akan dijadikan gula merah di desa Taman Jaya, Sukabumi, Jawa Barat (24/06). Dalam sehari warga dapat menghasilkan gula kelapa sekitar 20 kilogram. (Merdeka.com/Arie Basuki)
Seorang pria memanjat pohon kelapa untuk mengambil air nira di desa Taman Jaya, Sukabumi, Jawa Barat (24/06). Gula kelapa atau gula merah ini dijual dengan harga Rp 10 ribu/kg. (Merdeka.com/Arie Basuki)
Seorang pria mengambil air nira kelapa yang akan dibuat menjadi gula merah di desa Taman Jaya, Sukabumi, Jawa Barat (24/06). Gula kelapa yang dikenal juga dengan nama gula merah adalah salah satu bahan pemanis untuk pangan. (Merdeka.com/Arie Basuki)
Seorang pria memasak air nira kelapa yang akan dijadikan gula merah di desa Taman Jaya, Sukabumi, Jawa Barat (24/06). Gula kelapa ini berasal dari pengolahan nira kelapa. (Merdeka.com/Arie Basuki)
Seorang pria menyiapkan cetakan saat membuat gula merah di desa Taman Jaya, Sukabumi, Jawa Barat (24/06). Dalam sehari warga dapat menghasilkan gula kelapa sekitar 20 kilogram. (Merdeka.com/Arie Basuki)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya