Hengky Kurniawan Berencana Bikin Studio dan Rumah Produksi di Bandung Barat

Hengky Kurniawan yang berasal dari seorang selebritis akan membuat studio syuting dan juga rumah produksi

oleh Sapto Purnomo diperbarui 29 Jun 2018, 12:00 WIB
Pasangan Hengky Kurniawan dan Sonya Fatmala (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta Hengky Kurniawan siap mengarungi dunia politik, setelah ia dan pasangannya, Aa Umbara, unggul dalam perhitungan cepat Pilkada 2018 di Kabupaten Bandung Barat. Segala perencanaan sudah mulai dipikirkan oleh Hengky Kurniawan untuk menyusun program kerjanya nanti sebagai Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat.

Lantaran berasal dari dunia hiburan, Hengky Kurniawan pun ingin memajukan seni kreatif di daerah yang akan dipimpinnya. Ia berencana akan membangun rumah produksi dan juga studio syuting untuk memajukan Kabupaten Bandung Barat.

"Saya berencana membuat studio syuting dan production house saya kan sebagai seorang entertainer sebagai aktor bisa saya memanfatkan," ujar Hengky Kurniawan saat dihubungi oleh Liputan6.com, Kamis (28/6/2018) malam.


Alasan Membuat Rumah Produksi

Hengky Kurniawan

Bukan tanpa alasan suami Sonya Fatmala ingin membangun hal tersebut. Ia melihat anak-anak muda di kota yang akan dipimpinnya, memiliki potensi yang baik di bidang seni kreatif. Selain itu, banyak seniman-seniman yang dianggapnya bisa ikut memajukan apa yang direncanakan.

"Di Bandung Barat anak mudanya bagus, banyak seniman di sana, saya membuat itu supaya menjadi penghasilan mereka di sana," ujar Hengky Kurniawan.


Tempat Wisata

Hengky Kurniawan

Selain itu, Hengky merasa banyak tempat wisata di Kabupaten Bandung Barat yang bisa membantu mewujudkan apa yang ia inginkan. Sebab ia bisa mengeksplorasi keindahan Bandung Barat, dan memperkenalkannya kepada masyarakat luas.

"Bandung Barat wisatanya bagus, kebudayaannya bagus," kata Hengky.


Persetujuan Pemerintah

Hengky Kurniawan. (Adrian Putra/Bintang.com)

Namun sebelum mewujudkan semua itu, Hengky Kurniawan akan mematangkannya lagi bersama timnya. "Tapi kita sekarang sedang meneliti lagi, apakah boleh BUMD di bidang seni kreatif," kata Hengky Kurniawan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya