Untuk Tampil Meyakinkan, Pelajar Mencuri Sepeda Motor

Karena ingin tampil meyakinkan, Yoyo, pelajar SMK di Cimahi, Bandung, Jabar, nekat mencuri sepeda motor. Dia tertangkap pada saat beraksi.

oleh Liputan6 diperbarui 11 Jun 2002, 06:43 WIB
Liputan6.com, Bandung: Di pikiran Yoyo, memiliki sepeda motor bisa meningkatkan derajat atau gengsi di hadapan teman-teman sekolah. Namun, apa daya kondisi perekonomian orang tua pelajar sekolah menengah kejuruan di Cimahi, Bandung, Jawa Barat, ini tak mampu memenuhi angan-angan itu. Akhirnya, Yoyo memutuskan untuk mencuri sepeda motor. Malang bagi Yoyo, Tim Khusus Anti Bandit Kepolisian Resor Bandung Barat menangkapnya ketika beraksi di Jalan Pasir Kumeli, Cimahi, baru-baru ini.

Menurut polisi, sebelum ditangkap, Yoyo sempat mempreteli sepeda motor merek Yamaha RX K warna hitam bernomor polisi R 5282 RB itu. Kepada polisi, Yoyo mengaku, mencuri motor karena ingin seperti kawannya yang bisa "gagah-gagahan" di jalanan.

Di tempat terpisah, Tekab Polres Bandung juga menangkap dua pelaku pencurian kendaraan motor. Mereka adalah Rugiat bin Dahi dan Opa. Dari tangan tersangka, polisi menyita dua unit sepeda motor. Kini, Yoyo dan dua tersangka lain mendekam di rumah tahanan Markas Polres Bandung Barat.(ZAQ/Patria Hidayat)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya