Komika Laris Manis Melawak, Begini Reaksi Oppie Kumis

Oppie Kumis merupakan komedian senior di Indonesia.

oleh Liputan6.com diperbarui 02 Jul 2018, 20:20 WIB
Oppie Kumis (Kapanlagi.com/ Akbar Prabowo)

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran komika Stand Up Comedy di panggung lawak Tanah Air disebut menggusur komedian senior seperti Oppie Kumis.

Belakangan ini, wajah para komika kerap menghiasi layar televisi hingga bioskop dengan sajian guyonan yang mengocok perut di era kekinian.

Oppie Kumis pun menyambut baik kehadiran para komika di industri hiburan nasional. Ia sama sekali tak merasa tersaingi karena komika lebih banyak diminati di ranah komedi.

"Begini sebetulnya, manusia tuh dikasih sama Allah soal warna. Jadi kalau loe punya baju merah, loe nggak usah nuduh, gue nggak usah ngiri," ucap Oppie Kumis di di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (2/7/2018).

 

 


Pembagian Porsi

Oppie Kumis. (via: NET)

Pria bernama asli Muchtar Luthfi ini tidak mau ambil pusing persoalan ini. Pasalnya, komedi yang ia dan komika bawakan berbeda. Meskipun begitu, semua komedian punya porsinya masing-masing.

"Karena merah gue juga punya. Walaupun merahnya nggak sama. Jadi biarin lah walau dia pakai baju merah, mau dia main stand up nggak apa-apa, warnanya stand up sama warnanya gue kan pasti beda. Jadi, nggak jadi masalah. Masing-masing punya apa-apa bebas," tandasnya.

 


Masih Eksis

Oppie Kumis

"Sekarang gini aja kita hidup supaya kita sehat, jangan mikir. Nanti jadi penyakitan. Udah masing masing, Allah ganti rezeki," sambungnya

Umurnya yang sudah tidak lagi muda menjadikan dirinya konsisten dan lebih bijak dalam bersikap. Terbukti, hingga kini komedian berumur 58 tahun ini masih eksis dan membintangi sejumlah film. Film terbaru yang akan ia mainkan adalah DOA dan Suzanna: Bernafas dalam Kubur. (Kapanlagi.com/ Akbar Prabowo)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya