Vespa Sprint Carbon Resmi Dijual, Apa Hebatnya?

Vespa Sprint Carbon resmi dijual dengan banderol Rp 42,5 juta (OTR Jakarta). Harganya hanya berbeda Rp 500.000 dibanding Sprint standar.

oleh Liputan6.com diperbarui 05 Jul 2018, 18:27 WIB
Vespa Sprint Carbon (Oto.com)

Liputan6.com, Jakarta - Vespa Sprint Carbon resmi dijual dengan banderol Rp 42,5 juta (OTR Jakarta). Harganya hanya berbeda Rp 500.000 dibanding Sprint standar. Dengan banderol lebih mahal, keistimewaannya terdapat di balutan warna bodi, jok dan unit yang terbatas.

Tema yang diusung Sprint Carbon: sportif dengan tubuh dicat hitam keseluruhan, termasuk pelek dan kover knalpot. Sosoknya kian garang lantaran Vespa menggurat sedikit aksen merah di kisi-kisi udara tameng depan, bodi samping serta pelek.

Lalu adakah material carbon? Sayangnya tidak ada. Pabrikan motor Italia ini, cuma memberi carbon look di bagian dasi (tengah tameng depan). Jok juga bergaya carbon dengan jahitan istimewa.

"Vespa Sprint Carbon lahir untuk memenuhi keinginan para pecinta skuter Vespa yang berkarakter kuat dan berani mengekspresi diri. Skuter ini paduan lengkap stabilitas berkendara, efisiensi dan kenyamanan. Seluruh kelebihan ini dibalut dalam tampilan visual yang selalu menjadi pusat perhatian," ujar President Director PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega saat peluncuran di Jakarta, hari ini.

Keistimewaan lain, Vespa ini dijual terbatas. Marco memang tidak menyebut angka pasti. Hanya saja, dia menjanjikan populasinya tidak lebih dari 10 persen dibanding Sprint standar.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Selanjutnya

Selain yang disebutkan, Sprint Carbon tidak punya pembeda lain. Mesin masih mengandalkan kapasitas 154,8 cc i-Get satu silinder berpendingin udara. Jantung mekanis ini bisa memuntahkan torsi puncak 12 Nm pada 5.000 rpm dan tenaga maksimal 11,82 PS pada 7.500 rpm.

Terkait spesifikasi ban, pakai ukuran 110/70-12 inci di depan dan 120/70-12 inci di belakang. Sistem pengereman anti-lock braking system (ABS) pun tersemat di roda depan. Guna ABS mencegah roda terkunci ketika pengendara melakukan pengereman mendadak. Fitur immobilizer pencegah maling tetap dipertahankan. Termasuk port USB untk mengisi daya smartphone ketika berkendara.

"Vespa Sprint Carbon seperti varian Vespa lain, mampu mengubah mobilitas sehari-hari menjadi pengalaman tak terlupakan. Dengan karakteristiknya yang mencolok dan dominan, Vespa Sprint Carbon memperkuat pancaran kepribadian sporty dari pemiliknya," jelas Marco.

Sumber : Oto.com

Tag Terkait

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya