Keren, VW Jadul Ini Lebih Kencang Dibanding Bugatti Chiron

Memodifikasi mobil 'biasa' menjadi sekencang sportscar merupakan hal yang lumrah. Namun, modifikasi yang satu ini bisa dibilang paling sadis, VW Golf Mk2 jadul bertenaga 1.233 Tk.

oleh Liputan6.com diperbarui 09 Jul 2018, 20:33 WIB
VW jadul ini lebih kencang dibanding Bugatti Chiron (Carscoops).

Liputan6.com, Jakarta - Memodifikasi mobil 'biasa' menjadi sekencang sportscar merupakan hal yang lumrah. Namun, modifikasi yang satu ini bisa dibilang paling sadis, VW Golf Mk2 jadul bertenaga 1.233 Tk.

Bahkan sang modifikator dari Boba Motoring, mengklaimnya sebagai yang tercepat di dunia, di segmen mobil modifikasi yang sama. Lebih gila lagi, akselerasinya setelah dites bisa mengalahkan rekor yang dipegang Hypercar Bugatti Chiron.

Dilansir dari pewartaan situs Carscoops, VW Golf yang dimaksud, membuktikan performanya dan diabadikan dalam video oleh Boba Motoring, kemudian dibagikan ke dunia maya. Boba Motoring memang sudah cukup lama mengoprek performa mobil itu. VW Golf Mk2 itu ditenagai mesin 2.0 liter dengan turbocharger sehingga menyemburkan daya bak hypercar 1.233 Tk dan torsi monster 1.094 Nm. Hasil catatan akselerasi versi lama, 0 - 100 km/jam diraih dalam waktu 2,53 detik. Benar-benar serigala berbulu domba.

Setelah pada 2016, barulah penyalur daya dipercayakan pada transmisi kopling ganda DSG kebanggaan grup VW yang mengirim tenaga ke penggerak empat roda. Diklaim transmisinya standar keluaran pabrikan, tak dioprek khusus. Hasilnya, akselerasi 0 - 100 km/jam bisa diraih dengan catatan waktu hanya 2,1 detik dan 0 - 200 km/jam dalam 5,4 detik.

Kalau tak terbayang, angka itu lebih cepat dari Bugatti Chiron yang mencatatkan waktu kurang dari 2,5 detik untuk mencapai 100 km/jam dari posisi diam. Siapa yang menyangka mobil VW 1980-an bisa menyaingi performa hyercar modern? Nyatanya ada.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Selanjutnya

Dari segi bobot sendiri, VW Golf Mk2 DSG AWD kreasi Boba Motoring itu punya berat 1.220 kg dan bisa mencapai kecepatan puncak 340 km/jam.

Sumber : Oto.com

Tag Terkait

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya