Prediksi Thailand Vs Timnas Indonesia U-19: Duel Pelipur Lara

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Thailand di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (14/7/2018).

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 14 Jul 2018, 11:00 WIB
Baik Thailand maupun Timnas Indonesia U-19 akan menepikan kelelahan yang melanda demi mendapat pelipur lara kegagalan tampil di final Piala AFF U-19 2018. (Bola.com/Adreanus Titus))

Liputan6.com, Sidoarjo - Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Thailand di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (14/7/2018) dalam perebutan posisi ketiga Piala AFF U-19 2018. Ini akan menjadi laga hiburan bagi kedua tim.

Dua negara ini gagal lolos ke partai final di ajang yang disiarkan langsung dan eksklusif oleh Indosiar. Timnas Indonesia U-19 disingkirkan Malaysia, sedangkan Thailand dihentikan Myanmar.

Pelatih Garuda Nusantara, Indra Sjafri menegaskan, Egy Maulana dan kawan-kawan sudah siap tempur. Mental pemain Timnas Indonesia U-19 sudah tak terganggu dengan kekalahan dari Malaysia.

"Pada Jumat pagi (13/7/2018) saya sudah bicara dengan seluruh pemain. Saya minta mereka melupakan kekalahan itu. Sekarang mereka sudah rileks dan siap membalas kekalahan dari Thailand di pertandingan terakhir babak penyisihan Grup A," ujar nakhoda asal Sumatra Barat tersebut, dikutip dari Bola.com.

Dalam laga melawan Thailand, Indra meragukan kondisi Saddil Ramdani yang mengalami cedera saat melawan Malaysia. Sementara, Egy Maulana dipastikan siap bermain.

"Ada sedikit memar di kaki Saddil, kalau Egy kemarin hanya kram. Tapi, setelah istirahat semalam, sekarang kondisinya sudah lebih bagus. Untuk main belum tahu, kami lihat menjelang pertandingan," kata pelatih yang membawa Timnas Indonesia U-19 menjuarai Piala AFF U-19 pada 2013.


Thailand Letih

Timnas Indonesia U-19 (aseanfootball.org)

Sementara itu, pelatih Thailand, Jetnipat Ratchatoemphon mengatakan, pemainnya sempat mengalami kelelahan saat melawan Myanmar di semifinal. Namun, Thailand sudah siap menghadapi Garuda Nusantara, sore nanti.

"Kondisi kami sama seperti Timnas Indonesia U-19, ada pemain kami yang tidak dalam kondisi bagus setelah mengalami cedera di pertandingan melawan Myanmar. Tapi, kami masih punya pemain lain yang bisa bermain di posisi itu," jelasnya.

 

 


Prediksi Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-19 (4-3-3): Muhammad Riyandi (kiper); Asnawi Mangkualam, Nurhidayat Haji Haris, Kadek Raditya, Firza Andika (belakang); Syahrian Abimanyu, Luthfi Kamal, Todd Rivaldo Ferre (tengah); Witan Sulaeman, Rafli Mursalim, Feby Eka Putra (depan)

Pelatih: Indra Sjafri

Timnas Thailand U-19 (4-3-3): Nopphon Lakhonphon (kiper); Nakin Wisetchat, Kittipong Sansanit, Teerapat Laohabut, Anusak Jaiphet (belakang); Nattawut Chootiwat, Kritsana Daokrajai, Panyawat Nisangram (tengah); Sittichok Paso, Matee Sarakum, Pithak Phaphirom (depan)

Pelatih: Itshara Sritharo

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya