Jokowi Ingatkan Anak Tak Lupa Bermain dengan Teman Sebaya

Presiden Jokowi ajak anak-anak bermain di Istana Merdeka, Jakarta. Presiden ingatkan anak tak hanya bermain gawai.

oleh Sunariyah diperbarui 21 Jul 2018, 08:39 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo mengingatkan anak-anak untuk tidak lupa bermain bersama teman-teman sebaya dan tidak melulu tenggelam dalam aneka permainan berbasis gawai. Dalam acara bermain, bernyanyi, dan berimajinasi bersama, yang digelar di halaman Istana Merdeka Jakarta, Presiden Jokowi kembali menghadiahi sepeda untuk sejumlah anak yang berhasil menjawab pertanyaan yang diajukannya.  

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Sabtu (21/7/2018), Presiden tampak bercengkrama bersama ratusan anak-anak, dengan bermain, bernyanyi, dan berimajinasi.

Puluhan anak langsung mengacungkan jari mereka begitu Presiden Joko Widodo mengajukan pertanyaan. Anak-anak diminta menyebutkan dua judul lagu anak. Begitu benar menjawab, hadiah sepeda pun dipilih anak sebagai hadiah. 

Dalam kesempatan ini, Presiden Joko Widodo sekaligus mengumumkan pemenang lomba Cipta Lagu Anak 2018. Lebih dari 1.800 lagu anak dikirimkan kepada panitia lomba. Lima lagu terbaik ditampilkan di hadapan Presiden.  

Dalam acara ini hadir sejumlah mantan penyanyi cilik, seperti  Ira Maya Sopha, Cica Kuswoyo, dan Diana Papilaya, serta sejumlah tokoh pendidikan anak.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya