City dan Liverpool Bakal Bersaing Ketat Rebut Gelar Liga Inggris

City merupakan juara bertahan Liga Inggris.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 21 Jul 2018, 09:15 WIB
Gelandang Manchester City, David Silva, berusaha melewati bek Liverpool, Dejan Lovren, pada laga leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Etihad, Rabu (11/4/2018). Manchester City takluk 1-2 dari Liverpool. (AP/Rui Vieira)

Liputan6.com, London - Harry Redknapp percaya Manchester City tetap menjadi unggulan menjuarai Liga Inggris musim depan. Namun eks manajer Tottenham itu menilai City akan mendapat tantangan dari Liverpool.

City menjadi juara dengan meyakinkan musim lalu. Mereka unggul 19 poin atas peringkat kedua, Manchester United.

Tim yang ditangani Pep Guardiola itu juga masih haus gelar musim depan. Meski baru membeli Riyad Mahrez, namun City masih bergerak di bursa transfer.

Sementara Liverpool sendiri tak kalah gesit dengan City. Mereka telah mendatangkan empat pemain pada musim ini.

Bahkan Liverpool memecahkan rekor transfer seorang kiper dengan membeli Alisson Becker dari AS Roma seharga 75 juta euro.

 

 


Komentar Redknapp

Striker Manchester City, Raheem Sterling, berusaha melewati pemain Liverpool pada laga leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Etihad, Rabu (11/4/2018). Manchester City takluk 1-2 dari Liverpool. (AP/Rui Vieira)

"City tentu saja favorit juara. Namun saya punya keyakinan mereka akan dibuntuti Liverpool sepanjang musim," kata Redknapp seperti dilansir Sportsmole.

"Jurgen Klopp telah membeli pemain yang menjadi kelemahan musim lalu. Jadi saya pikir tim ini akan semakin kuat," katanya menambahkan.

"Selain keduanya saya pikir masih ada MU yang bisa juara. Saya juga terkejut jika Tottenham gagal menembus empat besar lagi."


Klub Lain

Chelsea mengikuti sejak Arsenal pada 2002 sebagai tim pertama yang berhasil menjuarai Piala FA setelah musim sebelumnya gagal di final. (AFP/Glyn Kirk)

Menariknya, Redknapp justru tak yakin Arsenal dan Chelsea bakal menjadi pesaing juara musim depan.

"Jika mereka tak meningkat secara drastis maka keduanya bakal finis di posisi kelima dan keenam lagi."

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya