Carrick Jadi Guru Gelandang Muda MU

Gelandang muda Manchester United (MU) Andreas Pereira tak sungkan mengaku belajar dari seniornya, Michael Carrick.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 22 Jul 2018, 17:15 WIB
Andreas Pereira (doc. Man. United)

Liputan6.com, Manchester - Gelandang muda Manchester United (MU) Andreas Pereira tak sungkan mengaku belajar dari seniornya, Michael Carrick. Menurut Pereira, mantan gelandang MU itu banyak membantunya saat latihan.

"Carrick juga membantu saya di setiap latihan dan itu sangat penting. Carrick adalah salah satu yang terbaik di dunia dan yang pernah dimiliki MU," kata Pereira seperti dilansir ESPN.

Pereira merupakan produk asli akademi MU dan naik ke tim utama pada 2014. Sayangnya, Pereira tak langsung bisa menembus skuat inti Setan Merah -julukan MU.

Ia pun lebih sering dipinjamkan ke klub seperti Granada dan Valencia. Dia dua klub itu, Perreira cukup mendapat tempat sebelum dipanggil kembali ke MU mulai musim ini.

"Manajer menanyakan saya, di posisi mana saya ingin bermain. Saya katakan, saya akan bermain di posisi yang dia suka," ujar Pereira.

 

 


Dibantu Carrick

Michael Carrick saat mengucapkan salam perpisahan kepada fans MU (AFP/Oli Scarff)

Pereira menambahkan, Carrick tak pelit berbagi ilmu dengannya. Menurut Pereira, Carrick yang kini berusia 36 tahun kerap memberitahu apa yang harus dilakukannya.

"Dia memberikan tips, dia memberitahu saya apa yang harus dilakukan saat latihan. Anda mendengarkannya begitu saja, dan sangat mudah belajar darinya," ujar Carrick.


Pensiun

Carrick pensiun dari MU pada akhir musim lalu. Karena jasanya bagi tim, Carrick pun langsung masuk ke dalam staf yang membantu Jose Mourinho.

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya