FOTO: Semangat Calon Paskibraka 2018 Latihan Baris Berbaris Hari Pertama

Hari yang ditunggu seluruh calon Paskibraka 2018 tingkat nasional tiba. Hari mereka menjalani latihan baris-berbaris agar tampil paripurna saat perayaan HUT ke-73 RI

oleh Aditya Eka Prawira diperbarui 28 Jul 2018, 08:00 WIB
Memasuki Hari ke-3 Diklat, Calon Paskibraka 2018 Nasional Mulai Menjalankan Latihan Baris Berbaris. Selepas Santap Siang, Para Pelatih dari Tim Garnisun Menginstruksikan Mereka untuk Segera Turun ke Lapangan. (Liputan6.com/M Fajri Erdyansyah)
Sebelum Apel, Peserta Diklat Paskibraka 2018 Putri Tampak Saling Membantu Dalam Merapikan Pakaian Teman-temannya. Kain Putih untuk Mengelap Peluh Mereka Harus Diletakkan di Bagian Belakang Celana (Liputan6.com/M Fajri Erdyansyah)
Koordinator Pelatih Paskibraka 2018, Letkol Amar yang Memimpin Langsung Apel Siang Hari Itu. Kepada Sejumlah Wartawan Amar Mengatakan Bahwa Menu Latihan Hari Pertama Adalah Menyamakan Gerakan. (Liputan6.com/M Fajri Erdyansyah)
Menurut Amar, Seluruh Pelatih Bertugas Mengecek Sampai di Mana Pemahaman Calon Paskibraka 2018 Nasional Mengenai PBB yang Diterimanya di Provinsi Masing-Masing (Liputan6.com/M Fajri Erdyansyah)
Intinya Target di Minggu Pertama Ini yaitu Menyamakan Gerakan, Ayunan Tangan dan Ayunan Kaki, Serta Hadap Kiri dan Hadap Kanan (Liputan6.com/M Fajri Erdyansyah)
Cara Memberi Hormat pun Tidak Sembarangan Lho. Ada Ketentuan dan Syaratnya Masing-masing. Makanya, Pelatih Turun Langsung untuk Mengecek Satu per Satu Peserta Apakah Sudah Benar Posisi Hormatnya. (Liputan6.com/M Fajri Erdyansyah)
Namanya Juga Paskibraka, Hukuman Push Up Sudah Jadi Makanan Sehari-Hari. Bisa-Bisa yang Melakukan Kesalahan Satu Orang, tapi yang Merasakan Hukumannya Semua. Inilah yang Disebut Jiwa Korsa (Liputan6.com/M Fajri Erdyansyah)
Walaupun Siang Hari Itu Posisi Matahari seperti Berada di Atas Kepala, tapi Tak Menyulutkan Semangat Calon Paskibraka 2018 Nasional untuk Terus Berlatih Guna Memberikan Penampilan Terbaik Saat Tugas Nanti (Liputan6.co/M Fajri Erdyansyah)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya