Calon Paskibraka 2018 DIY Ini Ketagihan Daki Gunung Lawu

Nyimas ingin mendaki gunung yang lebih tinggi lagi setelah calon Paskibraka 2018 DIY ini puas mendaki Gunung Lawu

oleh Aditya Eka Prawira diperbarui 29 Jul 2018, 07:00 WIB
Nyimas Rupanya Ketagihan Mendaki Gunung Lawu Sejak Pertama Kali Mencobanya. Paskibraka 2018 dari DI Yogyakarta Ini Jadi Ketagihan untuk Mendaki Gunung yang Lebih Tinggi Asal Bersama Kedua Orangtuanya (Liputan6.com/Aditya Eka Prawira)

Liputan6.com, Jakarta Sudah beberapa tahun ini calon Paskibraka 2018 dari DI Yogyakarta, Nyimas Ayu Dhivangga Syahputri, mengisi libur sekolahnya dengan mendaki Gunung Lawu bersama keluarga.

Mula-mula Nyimas tidak terlalu tertarik menerima ajakan orangtuanya. Namun siapa sangka bahwa pendakian yang pertama kali meninggalkan kesan yang baik sehingga siswi SMA N 1 Piyungan, Bantul, jadi ketagihan untuk mendaki lagi.

"Naik lagi untuk yang kedua kalinya pas liburan kemarin," kata Nyimas kepada Diary Paskibraka di PP-PON Kemenpora Cibubur, Jakarta Timur.

Ada rasa bangga sekaligus rasa syukur karena Tuhan menganugerahkan Indonesia dengan alam yang begitu indah. Dari kegiatan mendaki Gunung Lawu, calon Paskibraka 2018 bisa memetik hikmah bahwa untuk menggapai sesuatu yang indah harus susah payah terlebih dahulu.

"Naik gunung itu perjuangan. Memulainya memang sulit, tapi begitu sampai di puncak akan menemukan yang indah," kata calon Paskibraka 2018 kelahiran Pekanbaru, Riau, yang sudah menetap di Yogyakarta sejak umur enam bulan.

Seandainya teman-teman sesama Paskibraka 2018 tingkat nasional mengajaknya mendaki Gunung Lawu bersama-sama, Nyimas tidak akan menolak. Asal turut membawa ibu dan ayahnya.

 


Peraturan Ketat dari Sang Ayah untuk Calon Paskibraka 2018

Sebagai Anak Seorang Prajurit, Calon Paskibraka 2018 Nyimas Tidak Dibolehkan Keluyuran Seorang Diri atau Bersama Teman-temannya. Sebaiknya Teman-Temannya yang Dibawa Main ke Rumah (Liputan6.com/Aditya Eka Prawira)

Ayah Nyimas adalah seorang Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU). Peraturan ala militer pun Nyimas dan kakaknya dapatkan dari sang ayah. "Saya enggak boleh pergi-pergi sendirian. Itu sudah peraturan dari ayah yang harus saya terima," kata Nyimas.

Jangankan mendaki gunung, sekadar pergi ke bioskop pun Nyimas agak sulit mendapat izinnya. "Ayah sama ibuku itu tipikal orangtua yang lebih baik anaknya membawa teman-temannya ke rumah, ketimbang akunya yang harus keluar rumah," kata Nyimas.

Meski begitu calon Paskibraka 2018 ini tidak pernah dongkol, kecewa, dan marah. Nyimas yakin peraturan dibuat untuk kebaikan dirinya sendiri.

"Misalnya saja naik Gunung Lawu. Kenapa harus selalu bersama keluarga, agar saya ada yang mengingatkan jika tiba-tiba 'kebablasan' selama pendakian. Di luar dari pantangan yang tidak membolehkan pendaki berjumlah ganjil," ujarnya.

Biodata

Nama Lengkap : Nyimas Ayu Dhivangga Syahputri

Nama Panggilan : Nyimas

Tempat dan Tanggal Lahir : Pekanbaru, 17 Februari 2002

Sekolah Asal : SMA N 1 Piyungan, Bantul.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya