Outbond Seharian, Calon Paskibraka 2018 Makin Kompak

Outbound yang berlangsung sedari pagi membuat calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2018 merasa lebih dekat.

oleh Aditya Eka Prawira diperbarui 29 Jul 2018, 17:00 WIB
Ada Tujuh Permainan yang Bisa Dijajal Calon Paskibraka 2018 Saat Oubound Pagi Tadi. Salah Satunya seperti yang Dimainkan Sarah, Calon Paskibraka 2018 dari DKI Jakarta (Foto: Liputan6com/Angga)

Liputan6.com, Jakarta Outbound yang berlangsung sedari pagi membuat calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2018 merasa lebih dekat.

Selama empat hari menjalankan pendidikan dan pelatihan (Diklat) di PP-PON Kemenpora Cibubur, Jakarta, banyak dari mereka yang masih belum mengenal satu sama lain. Dengan adanya outbound ini, nama teman yang diingat jadi bertambah.

Hal ini yang dirasakan sama calon Paskibraka 2018 DKI Jakarta Jessenia Sarah Aurelia dan Sumatera Barat Farhan Nasani.

Sarah, mengatakan, outbound selama kurang lebih tiga jam berjalan seru. Semua permainan dia jajal. Akan tetapi yang paling mendebarkan saat mencoba jaring-jaring.

"Dari outbound ini rasa kekeluargaan di diri saya meningkat," kata siswi SMA Labschool Rawamangun, Jakarta Timur.

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 


Jadi Makin Banyak Teman

Banyak Manfaat yang Dirasakan Calon Paskibraka 2018 Setelah Bermain Outboun. Farhan, Mengungkapkan, Dia Jadi Lebih Mengenal Teman-teman yang Belum Semuanya Dia Kenal (Foto: Liputan6.com/Aditya Eka Prawira)

Jika selama beberapa hari ini yang dia kenal hanya teman sekamar saja, saat outbound tadi kenalan temannya bertambah banyak.

"Ada kali ya kenalan sama 10 orang," ujarnya.

Perasaan yang tidak jauh berbeda dirasakan pula oleh Farhan. Calon Paskibraka 2018 yang merupakan siswa SMA N 14 Padang, bisa meredam rasa rindu terhadap orang rumah.

"Kemarin-kemarin sempat kangen rumah. Kangen orangtua," ujar Farhan

Farhan merasa senang dengan adanya outbound ini. Dia berharap esok hari bisa jauh lebih kompak bersama Paskibraka lainnya.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya