Beratap Daun Sagu, Paskibraka Malut Ingin Hadiahi Rumah Layak untuk Orangtua

Tekad Rudi Bobangu, Paskibraka 2018 Tingkat Nasional dari Maluku Utara untuk Menghadiahi Orangtuanya rumah yang layak

oleh Aditya Eka Prawira diperbarui 30 Jul 2018, 08:00 WIB
Uang yang Nantinya Dia Dapat dari Diklat Paskibraka 2018 Akan Digunakan Rudy untuk Memperbaiki Rumahnya yang Selama Ini Beratapkan Daun Pohon Sagu (Liputan6.com/M Fajri Erdyansyah)

Liputan6.com, Jakarta Rudi Bobangu berjanji menghadiahi rumah yang layak bagi orangtuanya selepas dari Diklat Paskibraka 2018.

Calon Paskibraka 2018 dari Maluku Utara ini bertekad akan menggunakan uang yang dia peroleh untuk memperbaiki tempat tinggalnya. Hal pertama yang dia lakukan, mengganti atap rumahnya dengan seng.

"Rumah saya belum sempurna. Masih banyak yang harus diperbaiki ulang. Terutama atapnya," kata Rudi kepada Diary Paskibraka di PP-PON Cibubur, Jakarta Timur.

Rudi, menceritakan, selama ini atap tempatnya berlindung dari hujan dan panas terbuat dari daun pohon sagu yang dijahit. "Iya, dijahit. Semacam jahit baju. Daun sagu dikumpulin, banyak, lalu dijahit," kata Rudi.

Meskipun beratapkan daun pohon sagu, tidak lantas rumahnya jadi kebanjiran saat musim hujan tiba. Menurut Rudi, daun pohon sagu kokoh. Tidak gampang bocor saat hujan, maupun panas saat kemarau.

Untuk lantai rumahnya, juga akan disemen jika uangnya ada sisa. Selama ini belum disemen, karena kedua orangtuanya yang seorang petani tidak memiliki cukup uang untuk beli semen.

"Makanya, saya bertekad, selesai Paskibraka akan membahagiakan kedua orangtua saya dengan memperbaiki rumah terlebih dahulu," katanya.

Simak video menarik berikut ini:

 


Paskibraka Loncatan untuk jadi Kopassus

Calon Paskibraka 2018

Rudi yang merupakan siswa SMA N 2 Hamlahera Barat sangat bersyukur bisa menjadi Paskibraka Nasional. Dia berharap ini bisa menjadi batu loncatannya untuk menjadi seorang Kopassus.

"Cita-cita saya menjadi TNI AD. Dengan saya menjadi Paskibraka, semoga saja cita-cita saya itu tercapai," ujarnya.

 

Biodata

Nama Lengkap : Rudi Bobangu

Nama Panggilan : Rudy

Tempat Tanggal Lahir : Halmahera Barat, 11 September 2003

Asal Sekolah : SMA Negeri 2 Halmahera Barat

Hobi : Bermain Futsal

Cita-cita : Menjadi Kopassus TNI AD

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya