Top 3 Tekno: Tips Beli Laptop Gaming Khusus untuk Pemula

Berikut tiga berita terpopuler kanal Tekno Liputan6.com edisi akhir pekan, Minggu (29/7/2018).

oleh Jeko I. R. diperbarui 30 Jul 2018, 10:30 WIB
Pakai AMD Ryzen Mobile, Acer Perbarui Laptop Gaming Nitro 5. (Doc: Slash Gear)

Liputan6.com, Jakarta - Lima (5) tips membeli laptop gaming khusus bagi pemula, menjadi artikel terpopuler kanal Tekno Liputan6.com edisi Senin (30/7/2018).

Selain artikel tersebut, ada dua artikel lain yang tak kalah menariknya diburu pembaca, seperti pernyataan pendiri Alibaba Jack Ma yang enggan mempekerjakan karyawan lulusan MBA, serta doa dan dukungan warganet terkait tragedi gempa Lombok.

Lebih lengkap, langsung saja simak ketiga berita tersebut berikut ini.

1. 5 Tips Beli Laptop Gaming Khusus untuk Pemula

Pakai AMD Ryzen Mobile, Acer Perbarui Laptop Gaming Nitro 5. (Doc: Slash Gear)

Bermain gim memang kegiatan yang menyenangkan, bahkan telah menjadi tren tersendiri yang sangat merebak. Banyak jenis gim yang dimainkan melalui konsol gim, perangkat mobile, hingga laptop.

Meski saat ini jumlah pemain pada perangkat mobile terus meningkat, tak terbantahkan jika masih banyak gamer yang belum bisa lepas dari perangkat laptop.

Hal ini bisa terjadi karena perangkat mobile dianggap punya keterbatasan pada ketersediaan aplikasi permainan di Play Store atau App Store.

Selengkapnya baca di sini

2. Jack Ma: Saya Tak Tertarik Pilih Karyawan Lulusan MBA

Jack Ma, Pendiri dan Chairman Eksekutif Alibaba Group. Dok: AwanTunai

Alibaba dikenal sebagai raksasa e-Commerce di Tiongkok. Kesuksesan Alibaba mencapai puncaknya juga tak lepas dari tangan dingin pendirinya, yakni Jack Ma.

Untuk perusahaan konglomerat sekelas Alibaba, tentu yang tercetus di pikiran kita adalah orang-orang yang bekerja di dalamnya.

Sudah pasti banyak campur tangan orang-orang pintar dengan strata pendidikan tinggi untuk bisa membuat Alibaba mencapai puncak kesuksesan.

Menariknya, asumsi tersebut keliru. Jack Ma ternyata tidak memiliki mindset kalau karyawan dengan strata pendidikan tinggi bisa bekerja dengan baik di sebuah perusahaan.

Jack Ma juga mengungkap kalau dirinya tidak tertarik untuk mempekerjakan karyawan tersebut di Alibaba. Dalam hal ini, Jack Ma merujuk ke karyawan lulusan MBA (Master of Business Administration).

Selengkapnya baca di sini

3. Gempa Guncang Lombok, Doa dan Dukungan Warganet Mengalir di Twitter

Penduduk desa berjalan di depan rumah yang roboh akibat gempa di desa Sajang, Sembalun, Lombok Timur, Minggu (29/7). Data sementara mencatat, gempa bumi tektonik 6.4 SR itu mengakibatkan 10 orang meninggal dunia dan puluhan rumah rusak. (AP/Rosidin)

Gempa bumi berkekuatan 6,4 Skala Richter mengguncang kawasan wilayah Lombok, Bali, dan sebagian wilayah Sumbawa. Peristiwa ini terjadi pada Minggu pagi, 29 Juli 2018.

Kepala Bidang Informasi Gempabumi dan Peringatan BMKG Daryono menuturkan, episenter gempabumi terletak di koordinat 8,4 LS dan 116,5BT, sekitar 47 km arah timur laut kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Selengkapnya baca di sini

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya