Elite Gerindra, PKS dan PAN Bertemu di Kediaman Konglomerat Maher Algadri

Saat tiba, mereka langsung masuk ke dalam kediaman Maher tanpa mengucapkan sepatah kata pun ke awak media.

oleh Liputan6.com diperbarui 31 Jul 2018, 20:16 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (dua kanan) bersama Presiden PKS Sohibul Iman (kedua kiri), Sekjen PAN Eddy Soeparno (kanan) dan Sekjen Partai Gerindra Fadli Zon saat melakukan pertemuan di Jakarta, Kamis (1/3). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta Elite Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN) melalukan pertemuan tertutup di rumah konglomerat Maher Algadri di Jalan Prapanca Dalam, VI 9-6, Jakarta Selatan, Selasa malam.

Pantauan di lokasi, elite partai yang sudah tiba antara lain Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Rachmawati Soekarnoputri, Presiden PKS Sohibul Iman, Ketua Majelis Syuro Salim Segaf Al Jufri dan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid.

Saat tiba, mereka langsung masuk ke dalam kediaman Maher tanpa mengucapkan sepatah kata pun ke awak media. Para pewarta hanya mengambil gambar seadanya. Hanya Sohibul Iman yang sempat melambai ke wartawan.

Tak lama kemudian, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto tiba di lokasi. Sambil membuka kaca mobil, dia sempat menyapa wartawan. Prabowo ditemani Sekjen Gerindra Ahmad Muzani dan Ketua Persaudaraan Alumni 212 Slamet Maarif.

"Bener kan di selatan? Intel kalian hebat ya," kata Prabowo.

"Undangan makan sate," sambungnya saat ditanya terkait agenda pertemuan.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengisyaratkan akan bertemu dengan pimpinan PAN dan PKS malam ini. Prabowo menjelaskan, akan bertemu dengan pimpinan partai politik usai bertemu dengan pegiat #2019GantiPresiden, Neno Warisman.

"Langkah setelah pertemuan ini masih jumpa dengan pemuka parpol, terus kita musyawarah mufakat," ujar dia di kediaman Neno Warisman, Perumahan Griya Tugu Asri, Kecamatan Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Selasa (31/7/2018).

Namun, mantan Danjen Kopassus itu merahasiakan ihwal lokasi pertemuan tersebut.

"Kok lebih tahu kalian dari pada saya. Intel kalian hebat ya. Kamu banyak intel ya? Hahaha. Insyaallah jadi nanti malam," ujar dia.

Prabowo hanya memberi sinyal bahwa pertemuan di gelar di kawasan Jakarta Selatan. "Ah tahu sama tahu saja. Di sebuah tempat di wilayah DKI. Arahnya ke selatan," tandas dia.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Saksikan video pilihan di bawah ini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya