Ghea Panggabean Tunjukkan Kehebatan Perempuan dalam Koleksi Busana Supreme

Koleksi Supreme dari Ghea Panggabean menunjukkan kehebatan seorang perempuan.

oleh Vinsensia Dianawanti diperbarui 02 Agu 2018, 08:55 WIB
Model membawakan koleksi desainer Ghea Panggabean dalam acara budaya perempuan Supreme Indonesia di Silang Monas, Jakarta, Selasa (31/7). Koleksi Ghea ditampilkan dengan tema terinspirasi dari daun argan yang menjadi pohon. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta Sebagai perempuan modern tentu banyak peranan yang bisa Anda ambil dalam kehidupan. Bahkan peran laki-laki yang mampu dilakukan oleh perempuan menunjukkan betapa hebatnya perempuan tersebut. Mengapresiai kehebatan perempuan Head&Shoulders dan P&G Indonesia menggelar malam apresasi dan pagelaran budaya yang berlangsung di Monumen Nasional, Jakarta pada Selasa (31/7/2018).

Tak hanya perempuan. Kekayaan budaya Indonesia pun diapresiasi oleh hadirnya koleksi busana dari Ghea Panggabean dan sirkam cantik dari Tulola Jewelry. Bertemakan Supreme Collection, 25 koleksi dari Ghea Panggabean ini berlenggak di runway yang berlatar birunya Monas. Monas sendiri nampak begitu cantik dengan nuansa berkat kelihaian Isha Hening merancang motion graphic yang cantik.

Ghea Panggabean sendiri mengaku terinspirasi dari daun argan yang memiliki arti pohon kehidupan. Seperti layaknya perempuan yang memberi kehidupan dengan melahirkan dan membesarkan anak.


Motif tree of life

Sejumlah model memeragakan busana rancangan desainer Ghea Panggabean saat tampil dalam acara budaya perempuan Supreme Indonesia di Silang Monas, Jakarta, Selasa (31/7). (Foto: Liputan6.com/ Faizal Fanani)

"Jadi kita bikin koleksi untuk wanita Supreme dari muda sampai tua bernuansa biru karena biru adalah warna kuat. Wanita Indonesia walau mandiri tetap punya kelembutan yang memberikan kehidupan. Karena sebenarnya daun argan itu artinya tree of life. Sementara wanita kan juga memberikan kehidupan, melahirkan, membersarkan anak dan keluarga tapi masih tetap bekerja," ujar Ghea.

Koleksi Supreme dari Ghea menggunakan motif daun argan biru yang diangkat ke dalam gaya busana berpotongan loose dan aksen detail yang flowy. Motif daun argan sendiri hadir dalam material yang ringan, seperti sutra, satin, chiffon, dan katun foal.


Casual chic

Sebanyak 25 koleksi rancangan Ghea Panggabean ditampilkan dengan tema Terinspiraai dari daun argan yang jadi pohon yang menggambarkan kekuatan wanita di balik kelembutannya. (Foto: Liputan6.com/ Faizal Fanani)

Ghea pun memadukan motif daun argan ini dengan beberapa motif songket yang diaplikasikan dalam nuansa warna biru. Beberapa koleksi dikerjakan secara manual untuk pembuatan motifnya. Pengerjaan secara manual dipilih oleh Ghea Panggabean karena keinginannya untuk mempersembahkan sesuatu yang istimewa di tengah kemegahan monas.

Meski direkomendasikan untuk nuansa santai, koleksi Supreme ini bisa Anda padu padankan untuk pakaian Anda sehari-hari. Koleksi Supreme dari Ghea Panggabean ini akan memberikan kesan casual chic dalam kehidupan sehari-hari.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya