Pertama Kali Main Teater, Prilly Latuconsina Kesulitan

Lama berkecimpung di dunia seni peran, Prilly Latuconsina untuk kali pertama bermain teater.

oleh Sapto Purnomo diperbarui 03 Agu 2018, 12:40 WIB
Lama berkecimpung di dunia seni peran, Prilly Latuconsina untuk kali pertama bermain teater. (Instagram/@prillylatuconsina96)

Liputan6.com, Jakarta - Prilly Latuconsina kembali memperlihatkan bakat aktingnya. Namun kali ini bukan film ataupun sinetron melainkan teater.

Prilly Latuconsina bermain dalam lakon Cerita Panji, dan berperan sebagai Dewi Sekartaji yang memperjuangan cintanya kepada seorang pangeran bernama Panji.

Buat Prilly Latuconsina, bukan hal mudah bermain dalam teater. Terlebih ini adalah teater pertama baginya. Ditambah, teater yang dimainkan Prilly Latuconsina bersama teman-teman kampusnya itu harus menggunakan bahasa Inggris.

"Ini teater tradisional tapi pakai bahasa Inggris. Di kampus ada projek, pertama PR,  enterpreneur, dan sekarang teater. Dan ini teater pertama ku," Ucap Prilly Latuconsina, ditemui di DR. Djajusman Auditorium & Performance Hall, Sudirman Park, Jakarta Pusat, Kamis (2/8/2018).


Tak Mudah

(Instagram/prillylatuconsina96)

Prilly Latuconsina mengaku pertunjukkan panggung yang dilakukan dirinya dan teman-teman bukanlah secara profesional melainkan untuk mendapatkan nilai dari dosen di kampus London School of Public Relations. 

Meski begitu, ia dan teman-temannya tetap membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mempersiapkan segala sesuatunya, yaitu delapan bulan.

 

"Krunya itu teman-teman aku dan baru belajar. Yang megang lighting teman sekelas, kita benar-benar bekerja keras, enggak tidur," ujar Prilly Latukonsina.


Bantu Teman

(Instagram/prillylatuconsina96)

Lantaran teater tak jauh berbeda dengan film, Prilly Latuconsina sedikit membantu teman-temannya masalah akting. Sebagai pemain, ia juga harus memantau teman-temannya saat berakting di atas panggung teater.

"Aku bantu nge-direct aktingnya. Bantu light up juga biar hasilnya memuaskan," ujar Prilly.


Berharap Nilai Bagus

(Instagram/prillylatuconsina96)

Lantaran aktingnya dalam teater tersebut dinilai oleh para dosen, Prilly berharap bisa mendpatkan nilai yang memuaskan. Terlebih perjuangan ia dengan teman-temannya sangat berat.

"Ini menentukan banget. Kesulitannya pakai banget, aku jatuh bangun, disain cari sendiri. Dosennya melatih profesional, gimana caranya bahasa Inggrisnya benar, semoga hasilnya memuaskan dan bisa dapat A," kata Prilly menyelesaikan perbincangan.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya