Anies Baswedan: Bau Kali Item Hanya di Medsos

Kepada Jusuf Kalla, Anies menyampaikan bahwa Kali Item sudah tak berbau lagi.

oleh Lizsa Egeham diperbarui 03 Agu 2018, 14:38 WIB
Ada pertemuan JK dengan Anies sebelum orang nomor satu di Jakarta itu dilantik di Istana Negara. (Liputan6.com/Putu Merta SP)

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan sudah tak ada bau di sekitar Kali Sentiong atau Kali Item. Dia mengatakan Wakil Presiden Jusuf Kalla sempat menanyakan bau Kali Item dan meminta meninjaunya.

"Beliau senang tadi juga liat wisma atlet kan bilang, 'apa itu Nis kok ramai betul soal Kali Item? Coba kita ke sana saja'," ujar Anies di Balai Kota Jakarta, Jumat (3/8/2018).

Kepada Jusuf Kalla, Anies menyampaikan bahwa Kali Item sudah tak berbau lagi. Menurut dia, permasalahan Kali Item hanya ramai di media sosial.

"Saat kegiatan (Wapres JK bilang), mana yang bau? Apa yang bau? (Saya bilang), Iya pak emang sudah enggak bau, yang masih bau itu di medsos tapi kalau di kalinya sudah enggak ada. Setelah itu (JK bilang) 'sini ambil pisang saya coba, buktiin kalo ( Kali Item) sudah enggak bau'," jelas Anies.

 


Ditutupi Jaring Hitam

Bau tak sedap yang berasal dari Kali Item menjadi salah satu kekhawatiran dapat menganggu aktivitas para atlet Asian Games 2018 yang menginap di wisma. Saat ini Kali Item telah ditutupi kain jaring hitam untuk mengurangi aroma bau tak sedap.

Pemprov DKI Jakarta memasang kain waring hitam untuk menutup sepanjang 700 meter aliran kali. Selain menutup kali itu dengan waring, Pemprov DKI juga telah memberi serbuk penghilang bau.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya