Legenda Real Madrid Bakal Pensiun Musim Depan?

Casillas merupakan legenda Real Madrid.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 04 Agu 2018, 10:30 WIB
Mantan kiper Real Madrid, Iker Casillas dan supermodel Rusia, Natalia Vodianova berdiri di samping trofi Piala Dunia 2018 sebelum laga pembuka di stadion Luzhniki, Kamis (14/6). Trofi disimpan dalam kotak yang didesain Luis Vuitton (AFP/Mladen ANTONOV)

Liputan6.com, Madrid - Legenda Real Madrid, Iker Casillas mengisyaratkan untuk mundur dari lapangan hijau. Namun dia ingin menghabiskan kontraknya dulu di Porto.

Casillas merupakan produk asli Akademi Real Madrid. Dia memulai kariernya di tim senior Real Madrid mulai tahun 1998.

Sejak itu perannya tak tergantikan di bawah mistar gawang. Ia sukses menyumbang 19 gelar di Santiago Bernabeu.

Sayangnya hubungan Casillas dengan Real Madrid memburuk tahun 2015. Ayah Casillas mengklaim kepergiannya karena dipaksa Presiden klub, Florentino Perez.

Casillas pun akhirnya memilih bergabung ke FC Porto. Dan hingga sekarang ia belum mau membuka cerita di balik kepergiannya.


Komentar Casillas

Mantan kiper timnas Spanyol, Iker Casillas melambaikan tangan di samping trofi Piala Dunia 2018 sebelum laga pembuka di stadion Luzhniki, Kamis (14/6). Trofi itu memiliki tinggi 36 centimeter dan berat 6,175 kg dengan 18 karat emas. (AFP/Mladen ANTONOV)

"Saya menghabiskan sebagian besar waktu di Real Madrid. Mereka adalah klub terbaik sepanjang sejarah," ujar Casillas seperti dilansir Football Espana.

"Tetapi saya pindah ke Portugal dan bergabung ke tim besar seperti Porto. Jadi saya sangat bahagia," ujarnya.

"Saya ingin mengakhiri karier di Porto setelah kontrak habis."


Karier Casillas

Kiper FC Porto, Iker Casillas menyapa pemain Liverpool, Alberto Moreno dan James Milner seusai leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Anfield, Selasa (6/3). Liverpool melaju ke perempat final dengan bermain imbang tanpa gol. (PAUL ELLIS/AFP)

Sejak bergabung ke Porto, Casillas telah bermain dalam 114 laga di semua kompetisi. Musim lalu ia membawa Porto meraih gelar liga.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya