Leonardo Ingin Pulangkan Kaka ke AC Milan

Kaka sukses mempersembahkan lima trofi dari berbagai kompetisi saat bermain untuk AC Milan.

oleh Liputan6.com diperbarui 07 Agu 2018, 13:40 WIB
Legenda AC Milan Ricardo Kaka. (twitter.com/acmilan)

Liputan6.com, Milan - AC Milan terus merombak jajaran direksinya menjelang pembukaan Liga Italia Serie A. Direktur teknik yang baru, Leonardo, mengutarakan dirinya ingin memulangkan legenda lainnya, Ricardo Kaka.

Baru-baru ini, AC Milan memastikan Paolo Maldini akan menjadi salah satu bagian dari direksi. Rossoneri mengumumkan sang legenda akan menjabat sebagai direktur perkembangan strategis.

Beberapa bulan sebelumnya, finalis Coppa Italia 2017/2018 itu juga mendatangkan sosok legendaris lainnya, Gennaro Gattuso, di kursi kepelatihan. Pria berumur 40 tahun itu didapuk sebagai pengganti Vincenzo Montella.

Setelah Maldini, Leonardo mengatakan bahwa akan mencoba untuk memulangkan Kaka ke AC Milan. Ia menganggap pria yang dulunya berposisi sebagai gelandang serang itu sebagai muridnya.


Mau Belajar

Legenda AC Milan Ricardo Kaka. (AFP Photo/Michael Buholzer)

"Saya suka dia, dia adalah murid saya," ujar Leonardo dalam konferensi pers seperti yang dikutip dari Football Italia.

"Dia menunjukkan keinginan untuk belajar menjadi direktur, memahami bagaimana semuanya bekerja, dan terus dekat dengan kami," lanjutnya.


Segera Gabung

Pria berumur 48 tahun itu juga mengungkapkan Kaka akan tiba pada September mendatang. Meski demikian, ia masih belum menentukan peran yang akan diemban oleh pria asal Brasil itu.

"Belum ada yang pasti, tetapi benar dia ingin berada dekat dengan kami dan September dia akan berada di Milan," ucap Leonardo.

"Belum ada pembicaraan lebih lanjut, hanya menunjukkan keinginan untuk dekat dan belajar dengan gratis!" pungkasnya.

Kaka sukses mempersembahkan lima trofi dari berbagai kompetisi, salah satunya adalah Liga Champions di tahun 2007 lalu. Berkat itu, ia berhasil merengkuh gelar Ballon D'Or pada tahun yang sama.

Sumber: Bola.net

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya