Tak Banyak yang Tahu, 4 Manfaat Lain Pasta Gigi untuk Kehidupan

Tak hanya untuk kebersihan mulut, pasta gigi juga memiliki manfaat tak terduga loh.

oleh Liputan6.com diperbarui 09 Agu 2018, 07:00 WIB
Ilustrasi pasta gigi (iStock)

Liputan6.com, Jakarta - Pasta gigi menjadi salah satu kebutuhan yang selalu kita gunakan setiap hari. Selain untuk membersihkan gigi, pasta gigi juga membantu menyegarkan mulut. Namun, tahukah kamu bahwa pasta gigi memiliki manfaat lain yang ternyata sangat berguna.

Berbagai manfaat lain pasta gigi mungkin tak pernah terpikir sebelumnya olehmu. Padahal ternyata pasta gigi bisa sangat bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari selain untuk membersihkan gigi.

Lalu apa saja manfaat lain dari pasta gigi yang mungkin saja belum kamu ketahui?

Menghilangkan Noda

Tentu kamu sering menemukan noda membandel pada pakaian yang seringkali sulit dibersihkan. Biasanya detergen pun tak bisa dengan mudah menghilangkannya. Nyatanya pasta gigi bisa membantu membasmi noda membandel tersebut. Yang bisa kamu lakukan adalah mengoleskan pasta gigi pada bagian baju yang terkena noda. Setelah itu kucek hingga noda tersebut hilang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Membersihkan Kuku

Kondisi kesehatan dapat terlihat pada kuku. Berikut kondisi kuku yang berkaitan dengan kesehatan. (iStockphoto)

Banyak wanita yang mendambakan kuku cantik dan bersih. Biasanya mereka pergi ke salon secara rutin untuk melakukan perawatan kuku untuk mendapatkannya. Padahal, tahukah bahwa kamu bisa mendapatkan kuku yang bersih hanya dengan memanfaatkan pasta gigi.

Lantas bagaimana caranya? Yang perlu kamu lakukan hanyalah mengoleskan pasta gigi ke kuku dan diamkan beberapa saat. Setelah itu sikat kuku dengan sikat kecil dan bilas dengan air bersih. Kamu akan mendapatkan kuku yang putih bersih dan nampak sehat.


Menjernihkan Kaca

Ilustraasi foto Liputan6

Apa kaca di rumah kamu makin lama terlihat semakin buram? Tenang, kamu masih bisa membuatnya kembali jernih seperti pertama kali beli. Caranya dengan mengoleskan pasta gigi pada kaca yang buram. Selanjutnya, lap menggunakan kain dan bilas dengan air bersih. Dengan seketika kaca akan jernih kembali. Bagaimana berminat mencoba?


Mengurangi Rasa Gatal

ilustrasi kulit gatal (istockphoto)

Jika kamu merasakan gatal pada kulit, coba oleskan bagian gatal tersebut dengan pasta gigi. Ya, mungkin banyak dari kamu yang tak tahu bahwa pasta gigi bisa membantu mengurangi rasa gatal. Hanya saja jangan mengoleskan pada bagian kulit yang sedang terluka karena bisa menyebabkan iritasi.

Reporter : 

Desi Aditia Ningrum

Sumber: Merdeka.com

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya