Legenda MU Yakin City Bakal Mendominasi Hingga 4 Tahun Lagi

MU hanya finis di posisi kedua musim lalu.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 10 Agu 2018, 06:48 WIB
Jose Mourinho dan Pep Guardiola saat Manchester United (MU) menghadapi Manchester City di Etihad Stadium. (Paul ELLIS / AFP)

Liputan6.com, Manchester - Gary Neville memprediksi kejayaan Manchester City di Liga Inggris belum akan hilang dalam waktu dekat. Legenda MU itu menilai strategi City di bursa transfer menjadi kuncinya.

City memang dikenal boros di bursa transfer sejak ditangani Pep Guardiola. Namun terbukti hasilnya sangat positif.

Musim lalu City sukses juara Liga Inggris dan Piala Liga. Bahkan di Liga Inggris selisih poin dengan pesaingnya cukup jauh.

"Dalam jarak 12 hingga 18 bulan, Guardiola selalu sukses dalam urusan rekrutmen. Skuat yang ia rekrut dalam masa emas dan akan sukses hingga tiga atau empat musim ke depan," ujar Neville seperti dilansir Manchester Evening News.

"Memang ada beberapa pemain berpengalaman seperti Vincent Kompany dan Sergio Aguero. Tapi kekuatan mereka juga masih dibutuhkan," katanya menambahkan.


Tak Belanja Pemain

Bek MU Timothy Fosu-Mensah (kanan) yang tengah menjalani masa pinjaman di Crystal Palace menjaga winger Manchester City Leroy Sane. (AFP/Glyn Kirk)

Musim ini City tidak banyak membeli pemain. Mereka hanya mendatangkan Riyad Mahrez dengan dana 60 juta pound sterling.

Namun Neville menilai hal itu tidak mengurangi kekuatan The Citizens. Terlebih pemain bintang musim lalu tidak ada yang hengkang.


Tumbuh Bersama

Pemain Manchester City mengangkat piala usai mengalahkan Chelsea dalam Community Shield di Wembley, London, Inggris, Minggu (5/8). Gol Aguero ke gawang Chelsea lahir di menit 13 dan 58. (AP Photo/Tim Ireland)

"Jika Anda lihat dua atau tiga tahun lalu, maka polanya sama. Pemain seperti Joe Hart, Vincent Kompany, Sergio Aguero tumbuh bersama. Itu kunci kekuatannya," kata Neville.

"Memang City sempat menemui kebuntuan saat bek mereka menua. Tetapi sekarang tidak lagi," ujarnya.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya